Yuk Kenali Universitas Muhammadiyah Malang, Kampus Swasta Favorit Di Malang

malangchannel.com, Malang-Universitas Muhammadiyah malang atau biasa dikenal UMM adalah salah satu Universitas terkemuka di Malang. UMM merupakan perguruan tinggi swasta yang telah terakreditasi A dengan Nomor Akreditasi dari BAN-PT No. 3289/SK/BAN-PT/Akred/PT/IX/2017 . Mayoritas program studi yang ada sudah terakreditasi A.

UMM memiliki 5 Program Profesi, 3 Program Doktor, 11 Program Magister, 35 Program Studi Strata 1 dan 3 Program Studi Diploma III. Untuk medukung kegiatan belajar dan mengajar UMM memiliki 25 laboratorium eksakta dan 17 laboratorium sosial. Empat laboratorium UMM telah mendapatkan ISO 9001 dari Komite Akreditasi Nasional (KAN) diantaranya Laboraturium Nutrisi, Bioteknologi, Biologi dan Laboraturium Ilmu Teknologi Pangan (ITP). Semua fasilitas itu tersebar di 3 Kampus Universitas Muhammadiyah Malang. Kampus I berada di Jalan Bandung 1 Kota Malang, Kampus II berada di Jalan Bendungan Sutami 188 Kota Malang dan Kampus III sekaligus kampus pusat berada di Jalan Raya Tlogomas 246 Malang.

Jangan khawatir jika ingin menjadi mahasiswa Universita Muhammadiyah Malang. Pasalnya, UMM telah menjalin kerja sama nasional dan internasional. Beasiswa yang ditawarkan juga sangat menarik salah satunya beasiswa Erasmus. Selain itu, UMM memiliki berbagai program yang akan mendukung studimu seperti program Learning Express (LEx). Melalui program ini, mahasiswa dapat berkesempatan menjadi buddy dan partner mahasiswa asing untuk melakukan proyek bersama. Kerja sama dijalin dengan Singapore Polythecnic dan Kanazawa Institut of Technology (KIT) di Jepang.

Selain berbagai program dan fasilitas yang menarik Universitas Muhammadiyah Malang juga didukung oleh dosen – dosen lulusan dalam dan luar negeri yang memiliki kualifikasi sebagai guru besar, doktor dan master. Tidak hanya mencetak mahasiswa yang unggul, UMM juga membangun semangat entrepreneur di kalangan mahasiswanya.

Ada 5 program seleksi yang bisa sobat machan gunakan untuk mendaftar di Universitas Muhammadiyah Malang. Program itu antara lain Program Prestasi Akademik dan Minat Bakat, Program Reguler, Program Beasiswa Yatim/Piatu, Program Transfer dan Alih Jenjang dan Program Pendidikan Ulama Tarjih (PPUT).

Untuk informasi biaya pendaftaran dan alur pendaftaran yang lebih lengkap, sobat Machan bisa mengaksesnya di website resmi Universitas Muhammadiyah Malang http://www.umm.ac.id/.(DEW)

Comments