Wujudkan Kreativitas dalam Beriwausaha, BIZNET Berkolaborasi untuk hadirkan Cangkrukan Kreatif #2

Lagi, dan lagi. Sekelompok mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang jurusan Ilmu Komunikasi hadirkan manfaat bagi sekitar. G-Gen Project, Kelompok Praktikum Public Relation 3 ini menggelar lokakarya bertajuk “Cangkrukan Kreatif #2” dengan berkolaborasi bersama ICREATIVE.

Acara ini dilaksanakan pada Minggu 29 September 2019 yang bertepat di Roketto Coffe Malang. Dengan mengusung tema “Kreatif Berwirausaha di Era Digital Bersama Biznet”.

Sebagai upaya dukungan terhadap wirausaha muda, Cangkrukan Kreatif #2 ini dihadiri langsung oleh dua pembicara yang sudah berpengalaman di bidangnya, yaitu David Wantino dan Winda Carmelita.

Mereka menyampaikan bahwa selagi kita masih muda, jangan sia-siakan waktu dan mulailah berbisnis. Tak khayal, manfaat berbisnis di usia mudapun beragam. Salah satunya kita mampu menjadi orang yang mandiri dan mengesplorasi diri.

Tak hanya itu, David san Winda menekankan strategi apa yang harus dirancang dalam berbisnis di era digital.   Ia juga menegaskan bahwa pintarlah memanfaatkan tekhnologi dan media platform yang ada.

“Dengan adanya acara ini diharapkan mampu menjadi inspirasi untuk anak-anak muda untuk selalu kreatif di industri kreatif dan di dunia digital, dan memberikan awaraness akan adanya produk biznet home” ujar Lisa Indriyani selaku ketua pelaksana.

Era digital memang tentang online. Kini, dengan memanfaatkan sosial media, kita tak perlu lagi memulai bisnis dengan modal yang besar untuk menyewa tempat. Hanya menggunakan smartphone dan sistem penjualan yang bagus, setiap orang bisa memasarkan produknya.

Sebut saja Wahyu (21), ia merasa terbantu dengan berkembangnya tekhonologi saat ini, meski harus membagi waktu antara kuliah dengan berbisnis.

Cangkrukan kreatif berfokus pada kegiatan lokakarya yang diisi dengan pemaparan industri kreatif, diskusi antar peserta dan pembicara. Dengan adanya Cangkrukan kreatif ini diharapkan menjadi wadah untuk menggali dan mengasah potensi anak muda di Malang Raya yang tertarik pada industri kreatif. (vera/avc)

Comments