Website Untuk Belajar Online Yang Menyenangkan

Malangchannel.com, Malang-Kecanggihan teknologi dapat membantu semua kegiatan manusia. Mulai dari olah raga hingga keperluan bisnis. Bahkan aktivitas yang tidak menyenangkan seperti belajar bisa berubah jadi jauh menyenangkan dan dimana saja. Sobat Machan tidak perlu membawa buku yang berat – berat itu. Sekarang ini sudah banyak situs online untuk belajar. Langsung aja cek situs – situs berikut ini

 

1. Zenius Education

Situs : www.zenius.net

Zenius Education adalah salah satu situs pembelajaran online yang sudah lama ada di Indonesia. Semua materi belajar ada di Zenius mulai dari SD hingga SMA. Di situs ini juga dilengkapi materi untuk ujian.

 

2. Rumah Belajar KEMDIKBUD

Situs : belajar.kemdikbud.go.id

Yapp, KEMDIKBUD juga memiliki situs belajar online yang diberi nama rumah belajar. Di situs ini juga ada Buku Sekolah Elektronik (BSE), bank latihan soal, kegiatan laboratorium online, media visual peta budaya di Indonesia, simulasi penjelajahan angkasa dan masih banyak lagi metode belajar yang menyenangkan. Di situs resmi milik Kementrian Pendidikan ini, sobat Machan juga bisa ikut berkontribusi membuat media pembelajaran online.

 

3. Quipper

Situs : www.quipper.com

Selanjutnya ada Quipper yang tidak jauh betbeda dari Zenius. Quipper hadir sebagai platform belajar untuk SD hingga SMA. Di situs juga bisa membantu sobat Machan berlatih untuk SBMPTN. Semua pembelajaran yang ada di Quipper sangat mudah untuk dipahami dan tentunya lebih menyenangkan.

 

4. Ruang Guru

Situs : bimbel.ruangguru.com

Ruang Guru adalah situs belajar yang paling populer. Kita sering melihat iklannya dimana – mana. Berawal dari situs belajar online, kini Ruang Guru telah berubah menjadi startup dibidang pendidikan. Di sini siswa dan guru bisa memanfaatkan semua materi yang ada. Selain itu, banyak soal yang disediakan untuk latihan.

 

5. Brainly

Situs : brainly.co.id

Brainly adalah situs yang mempertemukan siswa dan pendidiknya. Di situs ini sobat Machan bisa belajar, berbagi dan mendapatkan pengetahuan. Di sini sobat Machan akan dibantu dalam mengerjakan tugas atau menjawab soal yang tidak dipahami. Nantinya pertanyaan yang diajukan akan dijawab oleh guru ataupun pelajar lain yang sudah paham.

 

Semoga situs – situs diatas dapat membantu sobat Machan untuk belajar. Mati memanfaatkan teknologi untuk hal – hal yang positif.(DEW) 

 

Comments