Waspada, Penyebaran Virus Corona Semakin Meluas Pemerintah Beri Peringatan Tegas

Malangchannel.com, Malang – Hingga saat ini penyebaran virus covid-19 menjadi semakin cepat, ini terjadi karena minimnya pengetahuan dan kesadaran masyarakat mengenai bahaya corona. Terlihat masih banyak masyarakat yang mengindahkan virus mematikan ini.

Masih banyak masyarakat yang menganggap sepele mengenai virus covid-19 ini, terbukti dengan masih banyaknya masyarakat yang masih bandel dan tidak mengikuti program #dirumahaja menjadi salah satu cara ampuh menekan penyebaran virus covid-19.

Saat ini sudah ada beberapa daerah yang melakukan sistem lockdown, ini dirasa menjadi salah satu hal ampuh untuk menanggulangi penyebaran wabah penyakit.

Banyaknya negara yang terinfeksi termasuk Indonesia menjadi perhatian dunia, saat ini virus corona dianggap sebagai musuh besar seluruh warga dunia. Diberbagai negara sudah memberlakukan tindakan tegas terhadap warganya seperti hukuman pidana dan hukuman ekstrim lainnya.

Di Indonesia sendiri belum ada sistem lockdown secara nasional namun usaha pemerintah terbukti dengan adanya larangan untuk pengadaan kerumunan dan rutin patroli untuk memberikan edukasi dan peringatan kepada masyarakat yang masih membandel.

Memberlakukan sistem take away untuk pembelian makanan, pembelian secara online untuk barang, dan menutup beberapa tempat publik seperti taman maupun tempat-tempat yang sering dikunjungi publik.

Beberapa jalan juga sudah mulai dilakukan penutupan sementara dan digunakan sebagai pusat social distancing. Jadi lebih aman jika kita sejenak istirahat dirumah ya. (HAW)

Comments