UKM FEST Ajang “Pamer” Seluruh UKM Unmer Malang

Malangchannel.com, Malang – UKM Fest Sebagai rangkaian Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Merdeka Malang memperkenalkan seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di Universitas Merdeka Malang kepada mahasiswa baru. Acara ini diselenggarakan di halaman Balai Merdeka dan Kampung UKM pada hari Selasa, 24 September kemarin.

Acara ini diikuti oleh seluruh 23 UKM yang terdaftar di Universitas merdeka Malang. Diantaranya UKM Imapala, UKM SINEDEK, UKM Bhiga Radio, UKM Civitas, UKM Komsen, UKM Bahana Suara Merdeka, UKM PSHT, berbagai UKM keagamaan dan UKM Barcrew. Acara yang berlangsung sejak pukul 07.00 ini dimeriahkan oleh penampilan seluruh UKM, penampilan dari fakultas dan ditutup oleh Home band Mita Mayuni dan Funny Monday.

UKM Fest juga merupakan ajang pamer seluruh UKM untuk menampilkan prestasi – prestasi yang telah mereka raih selama ini. Selain itu melalui UKM Fest, mahasiswa baru juga lebih mudah menentukan UKM apa yang akan mereka pilih sebagai sarana untuk mengembangkan dan mengasah bakat yang dimiliki. Kegiatan ini bersifat wajib untuk seluruh mahasiswa baru. Karena mereka harus mengikuti minimal 1 UKM untuk 2 semester ke depan.

Jonathan Rivaldo Wuntu, mahasiswa baru teknik sipil mengungkapkan ingin mengikuti UKM Basket karena memang menyukai basket dari dulu sehingga ingin menekuni bidang basket.

Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini mahasiswa baru diajak berkeliling ke seluruh sekreatriat UKM secara bergantian setiap fakultas. Sehingga, mereka langsung mengetaui lokasi sekretariat masing – masing UKM. Hal ini tentunya memudahkan proses perekrutan calon anggota baru.

“Dengan adanya UKM Fest ini mahasiswa dapat mengembangkan potensi nonakademik dan memilih kegiatan yang positif. Tidak hanya itu, mahasiswa baru juga diharapkan dapat tertarik mengikuti UKM dan berprestasi di dalamnya” tutur Anisa, wakil ketua acara UKM Fest tahun ini. (DEW)

Comments