Tolak Isu Perbedaan Fine Art Fest Hadir Satukan Dengan Karya

Malangchannel.com, Malang – Sabtu (16/11) Himaprodi seni rupa murni Universitas Brawijaya mempersembahkan Fine Art Fest dengan tajuk “Unity In Art”. Acara yang berlangsung pada 10-16 November ini dipenuhi dengan karya-karya mahasiswa dan komunitas seni.

Fine Art Fest sendiri mengangkat tema guyub karena menanggapi keprihatinan para mahasiswa khususnya terhadap isu perbedaan suku, ras, agama yang sedang menjadi masalah global. Bertempat di FIB gedung A 1.2 dan Halaman depan GRL Universitas Brawijaya ini sangat menarik dengan pertunjukan fine art festival, mural, live mural, lomba, workshop, pameran seni rupa dan desain, fashion show, bazzar dan masih banyak lagi live perform.

Fine Art Fest melibatkan sekitar 80 peserta dengan berbagai karya seperti seni lukis dua dan tiga dimensi hingga lukisan dan seni instalasi.

Kolaborasi bersama Desain Komunikasi Visual (DKV) Vokasi Universitas Brawijaya ini juga menyoroti masalah global tentang maraknya ujaran kebencian yang dilakukan beberapa oknum maupun kelompok di media sosial.

“Dengan fine art fest kami menjalin hubungan satu sama lain dengan mementingkan kebersamaan. Kami ingin disini ada kebersamaan ataupun kesatuan dalam seni,” ungkap Ristin panitia Fine Art Fest

“Fine Art Fest tidak jalan sendiri, kami memiliki banyak kepala dan pemikiran untuk membuatnya kami lebur menjadi satu karya. Tahun ini sudah dapat dibilang sukses kedepannya kami ingin lebih maju, lancar dan lebih banyak yang mendukung,” tegasnya. (HAW)

Comments