Tips Simple untuk Mudik ‘kampung halaman’

MalangChannel.com, Malang- Haloo nawak machan!! Hari Raya Idul fitri adalah hari dimana umat muslim merayakan kemenangannya atas mereka yang berpuasa 30 hari di bulan Ramadhan. Hari Raya udah didepan mata aja nih, buat kamu yang mahasiswa udah pada mudik belum? Atau masih ada yang persiapan mudik? Tahu nggak sih kalau mudik itu berasal dari kata “udik” yang artinya kampung. Jadi bisa dibilang kata mudik berarti pulang ke kampung halaman. Beberapa tips buat kamu mahasiswa agar mudikmu tidak terlalu berat

Yang pertama, siapkan obat-obatan. Hal ini penting untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama perjalanan. Misalnya, tiba-tiba nawak machan mendadak pusing, ingin mual, dll.

http://www.windacarmelita.com/

Yang kedua, siapkan makanan dan minuman secukupnya, karena selama perjalanan pasti kita merasa bosan terlalu lama menempuh perjalanan.

http://www.ramesia.com/

- Advertisement -

Yang ketiga, bawa barang secukupnya. Tidak lucu kan jika kamu sedang mudik tetapi kamu merasa ribet katena bawaanmu terlalu banyak!

https://winpoin.com

Yang keempat, coba deh kamu mudik ala-ala backpaker, pasti seru deh, kamu tidak akan merasa kelelahan karena mudik ala ini cukup simple daripada kamu harus menggeret-geret koper.

https://www.komunita.id

Nah gimana nawak machan? Siapkah kamu mudik bertemu orang-orang terkasih di kampung halaman? Sejauh apapun kamu pergi, yang penting jangan lupa berdoa ya agar selamat sampai tujuan ! Selamat berlibur! (AVC)

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments