Tips Agar Sayur Atau Buah Kalian Tidak Mudah Busuk

Malangchannel.com, – Hey kalian tahu tidak jika ternyata beberapa buah dan sayuran memiliki perlakuan yang berbeda. Pisang, tomat, apel dan lainnya jika kita beli tapi tidak langsung dikonsumsi terkadang bisa busuk, layu dan tidak fresh lagi. Sayang bukan jika akhirnya sayur ataupun buah yang kita beli tidak lagi segar dan bahkan kandungan yang ada didalamnya berubah.

Simak berikut beberapa cara menyimpan buah ataupun sayuran :

Apel dan Pisang

Kedua buah ini menghasilkan lebih banyak etilen (hormon tanaman yang mengatur pertumbuhan) dibandingkan dengan buah lainnya, oleh karena itu terkadang buah apel dan pisang cenderung membuat hampir semua buah yang ada di dekatnya menjadi lebih cepat busuk. Jadi kalian harus bisa memilah kedua buah ini dari yang lainnya ya agar menghindari kebusukan.

Tomat

Jangan simpan tomat didalam kulkas, karena ternyata jika terlalu lama ada didalam kulkas tomat cenderung bisa lebih cepat membusuk. Nah tipsnya jika ingin menyimpan tomat juga jangan taruh didalam plastik, akan lebih baik jika tomat ditaruh ditempat terbuka.

Semangka

Menyimpan semangka pada suhu ruangan memiliki lebih banyak antioksidan dan nutrisi dibandingkan semangka yang disimpan dalam lemari es. Tipsnya jika ingin semangka dingin kalian bisa masukan kedalam kulkas sesaat sebelum dimakan.

Jamur

Machan rasa jamur sangat sensitif karena lebih mudah busuk, hindari untuk meletakkan jamur dalam plastik. Sebagai gantinya kamu bisa membungkus jamur menggunakan kertas koran karena bisa menyerap kelembaban jamur dan menjaga jamur tetap segar. (HAW)

Comments