Tepat Sasaran, Enam Dua Project Donasi Untuk Warga Pantai Malang

MalangChannel.com, Malang – Malang selatan memang tersohor keindahan pantai-pantainya dengan keunikan yang beragam, namun ternyata realitas yang dimiliki tidak sebanding dengan apa yang alam sajikan untuk masyarakatnya. Khususnya untuk kegiatan belajar mengajar, para siswa yang notabene masih anak anak tidak benar-benar memiliki berbagai alat penunjang kegiatan sekolah secara memadai.

“Khusus untuk TK/SD Goa Cina donasi yang diberikan berupa seragam olahraga untuk guru dan siswa, tas sekolah, LKS semua mata pelajaran, buku paket, dan white board karena TK/SD Goa Cina sangat membutuhkan perlengkapan tersebut.” Tutur Abidah, ketua Pelaksana Donasi tahap 3 yang diselenggarakan Sabtu (11/2).

Acara tersebut dimulai pukul tujuh pagi di balai Desa Bajulmati, kecamatan Gedhangan, kabupaten Malang. Tidak hanya anak-anak, namun para orang tua siswa juga turut hadir karena sangat antusias dengan acara yang diselenggarakan oleh enam dua project tahap 3.

“3 sekolah yang kami hadirkan untuk acara donasi ini yaitu RA Harapan Bajul Mati, Paud Bina Harapan Bajul Mati, Dan TK/SD Tunas Harapan Goa Cina,” tambahnya.

Rangkaian acara yang diselenggarakan terdapat 2 kategori yaitu untuk anak-anak dan para wali murid. Peserta anak-anak sangat antusias mengikuti berbagai lomba seperti menggambar dan mewarnai, sedangkan para orang tua terlihat sangat khidmat mendengarkan parenting session yang dimentori oleh Bapak Biggie Novianto S.Si yang merupakan trainer motivasi Uhud Education.

“Untuk para orang tua kami sediakan materi parenting berisi bagaimana untuk mengarahkan anak sesuai dengan potensi yang mereka miliki. Kami semua teruatama para donatur berharap semoga apa yang kami berikan ini bisa bermanfaat bagi mereka. Karena memang para donatur juga dari awal sudah sangat antusias dengan rangkaian kegiatan yang kita usulkan untuk acara donasi ini, mulai dari tahap 1 hingga 3.” tutupnya. (ASP)

Comments