Tanda Tubuh Butuh Asupan Gizi, Yuk Simak

Malangchannel.com, – Tentunya kita tahu jika tubuh membutuhkan makanan dengan gizi yang seimbang, terlebih asupan sayuran dan buah. Hal ini kadang sering kita abaikan jika sangat penting menjaga pola makan yang sehat, menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), menganjurkan untuk mengonsumsi buah dan sayur sebanyak 400 gram sehari itu bisa memenuhi kebutuhan asupan gizi tubuh kita. Hati-hati jika tubuhmu menunjukkan tanda-tanda seperti ini.

Mudah Memar

Jika tubuhmu mudah memar saat kelelahan, itu artinya kalian butuh asupan vitamin C dari sayuran. Kandungan dalam sayuran bisa memperbaiki kolagen yang membuat pembuluh darah bekerja dengan lancar. Coba konsumsi paprika, bunga kol, jeruk, dan lemon untuk mencukupi kebutuhan vitamin C tubuh kalian.

Gusi Berdarah

Gusi mudah berdarah bisa jadi itu tanda-tanda kekurangan vitamin C, untuk itu cukupi konsumsi nutrisi dari sayuran terutama yang mengandung vitamin C seperti paprika merah, kangkung, dan kecambah.

Sembelit

Bisa jadi terjadi karena tubuh kekurangan serat, ada baiknya jika kalian mulai mengonsumsi sayuran hijau agar kebutuhan serat tercukupi dan pencernaan lebih lancar.

Mudah Lapar

Cukupnya pemenuhan kebutuhan serat juga bisa membuat seseorang lebih lama merasa kenyang, jadi jika kalian mulai sering merasa lapar tiap satu atau dua jam, mulai tambahkan asupan sayuran. (HAW)

Comments