Suka Buang Cangkang Telur? Stop Kebiasaan Itu

Malangchannel.com , – Telur sebagai sumber protein memiliki peran yang penting bagi Tubuh kita, bisa diolah dengan berbagai macam olahan. Digoreng, direbus, dan dimasak apa pun rasanya sangat enak bukan.

Eitss tunggu dulu, Machan mau tanya nih kalau kalian makan telur cangkangnya itu kaliam apakan sih? Apa BUANG !!! Plis jangan deh, ternyata cangkang telur itu masih bisa dimanfaatkan lho.

Sudah tahu kenapa kamu harus lebih kreatif? Semakin hari debet sampah selalu bertambah, tidak ada salahnya bukan untuk memulai memulai sendiri untuk meminimalisir pembuangan sampah. Yuk cek dulu hal kreatif apa yang bisa dilakukan untuk cangkang telur:

Gunakan Untuk Pot Atau Wadah Lilin

Hmm kebayang tidak jika cangkang telur bisa dimaafkan untuk pot tanaman atau wadah lilin. Tidak sangka ya jika cangkang telur dapat dimanfaatkan sebagai wadah untuk memanfaatkan berbagai kebutuhan lain.

Untuk Campuran Makanan Hewan

Tahu kah kamu jika kalsium, zat besi, dan mineral terkandung dalam cangkang telur ternyata bermanfaat sebagai penambah makanan hewan. Caranya hanya hancurkan cangkang sampai benar-benar halus lalu campurkan pada makanan hewan kalian.

Ampuh Usir Hama

Hama dan hewan serangga yang dijijikan pasti dapat dikembalikan, Machan, lalu kamu beli pembicaraan serangga, notabene adalah bahan kimia lebih baik kamu coba keringkan setelah itu hancurkan cangkang telur sampai bubuk lalu taburkan pada hama atau yang akan kamu usir. (HAW)

Comments