Sudah Tahu Ada Kampung Heritage Kayutangan? Simak Kampung Wisata Bersejarah Yang Wajib Kamu Kunjungi Ini

MalangChannel.com, Malang – Kota Malang memang pilihan yang tepat untuk merencanakan perjalanan wisata. Tidak hanya kenampakan alam yang indah, namun Kota Malang juga memiliki udara yang sejuk dengan segala hal menarik didalamnya. Selain itu, Malang juga memiliki berbagai tempat wisata yang unik dan menarik. Dari bangunan bersejarah hingga taman wisata yang modern ada di Malang, tidak heran jika banyak wisatawan yang wira wiri di kota ini.

Saat ini kota Malang sedang giat membuat tempat-tempat baru yang tentunya memiliki daya tarik bagi wisatawan. Salah satunya adalah kampung wisata tematik yang sudah tak asing lagi seperti kampung warna warni dan kampung 3D di Jodipan serta Kampung Biru, ono nde Malang ker.

Tidak hanya itu, pemerintah baru saja meresmikan kampung tematik baru bernuansa vintage pada April 2018 lalu. Wisata baru ini dikenal dengan Kampung Heritage Kayutangan. Sesuai namanya, disini kalian bisa belajar sejarah kota Malang tempo dulu. Deretan rumah yang masih bergaya Belanda tetap dipertahankan keasliannya oleh pemilik rumah. Setiap bangunan yang bersejarah diberi plakat khusus hasil swadaya masyarakat sebagai sumber informasi.

Jika masih bingung, kalian juga bisa bertanya pada tour guide yang ada hanya dengan membayar 15.000 rupiah. Meskipun kampung ini masih aktif dengan aktivitas warga, namun kalian bebas menyusuri Kampung Heritage Kayutangan ini. Wisata ini dibuka dari jam 07.00 – 19.00 hari Senin – Jum’at dan pukul 07.00 – 19.30 di hari Sabtu dan Minggu. Tiket masuknya juga sangat terjangkau cukup 5.000 rupiah sebagai biaya pemeliharaan.

Berbeda dengan jalan Idjen yang memiliki rumah besar bergaya Belanda dengan halaman yang luas, Kampung Heritage Kayutangan menyuguhkan perumahan asli perkampungan dengan  jendela – jendela klasik yang unik dan design rumah kuno yang menarik. Pengunjung bebas berfoto disini, karena warga sekitar telah menambahkan spot foto menarik untuk para wisatawan yang datang ke kampung heritage kayutangan. Seperti penambahan jendela kayu zaman dulu yang ditata rapi berjajar di dinding lengkap dengan perabotan bergaya kuno. Selain itu ada juga kendaraan jadul yang terparkir rapi siap membuat foto kamu semakin artsy.

Jadi, buat kalian yang mau berlibur ke Malang pastikan Kampung Heritage Kayutangan menjadi salah satu tujuan wisata yang ada di list kalian. Lokasinya juga tidak jauh dari pusat kota, hanya berjarak sekitar 1 kilometer dari alun – alun Tugu. Kampung Heritage Kayutangan beralamat di Jalan Jendral Basuki Rahmat Gang VI, Kauman, Kecamatan Klojen Kota Malang. (DEW)

Comments