Sudah Pernah Berkujung Ke Kampung Keramik Dinoyo?

Malangchannel.com, Malang – Malang memang tempatnya pariwisata, selalu ada tempat-tempat baru untuk memanjakan para wisatawan. Selain kampung warna-warni dan kayutangan heritage ada satu lagi kampung tematik yang ada di Kota Malang yang bernama “Kampung Keramik Dinoyo”. Perkampungan tematik yang terletak di Jalan MT Haryono XI, Dinoyo, Kota Malang ini sebagian besar warganya adalah pengrajin keramik.

Hasil produksi keramik rumahan yang sudah sangat terkenal tidak hanya di malang raya namun sudah mulai dijual diluar kota hingga mancanegara. Selain itu, pengunjung yang datang di kampung keramik juga bisa melihat langsung proses pembuatannya serta belajar memproduksi sendiri.

Ada sekitar lebih dari 30 rumah yang memproduksi keramik di wilayah ini, salah satu pengunjung kampung keramik dinoyo mengungkapkan jika ini merupakan kali pertama ia datang disini.

“Ini adalah pengalaman pertama yang menurut saya sangat langka, awalnya saya tidak yakin jika diperkotaan seperti ini ada perkampungan seperti ini. Para warga yang ramah dan sangat kreatif, ada banyak macam keramik yang dibuat. Bahkan katanya serng mendapat pesanan dalam jumlah besar,” tuturnya. (HAW)

Comments