Street Food Hadir Mewarnai Kuliner Malang

MalangChannel.com, Malang – Bagi kamu pecinta kuliner, tak lengkap rasanya jika tak pernah mencoba makan di jalan, atau biasa dikenal street food.

Mencoba street food atau jajanan kaki lima menjadi salah satu hal yang wajib kamu coba saat traveling ke suatu tempat. Apalagi di Kota Malang. 

Dengan suasana hawa sejuknya, menikmati makanan di pinggir jalan memberikan sensasi tersendiri bagi penikmatnya. 

Nah apa aja sih street food yang ada di kota apel ini? 

  1. STMJ Pak Sentot udah pasti tau kan kalau udara kota Malang itu sangat dingin? Terlebih kota satu ini diapit oleh beberapa gunung, yang membuat setiap orang cocok untuk mencari kehangatan. Nah, tepat sekali. STMJ Pak Sentot bisa jadi pilihan kamu! Bertepat di di Jalan Bareng Kulon Gang 6,STMJ Pak Sentot ini buka di malam hari, selama pukul 18.00-23.00. Dan tau nggak sih? Ternyata STMJ ini udah ada sejak tahun 1974 lo. Waw, dari rasanya aja pasti tidak usah diragukan lagi ya nawak machan.
  2. Puthu Lanang hayo siapa yang kangen sama jajanan tradisional? Kue putu misalnya. Kue yang berbahan dasar kelapa dan gila merah ini memiliki rasa yang gurih dan manis. Nah kamu tidak usah bingung jika mencari kue putu di Malang. Karena, di Jalan Jaksa Agung Suprapto Nomor 73, telah hadir kue puthu lanang yang bukanya selama pukul 17.30-21.30. Jajanan legendaris ini buka sejak tahun 1935. Wah, sebelum merdeka nih! Harga yang sangat murah, membuat toko kue putu ini laris dan eksis hingga sekarang. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa mencicipi cenil, kue lapis, dan klepon.
  3. STMJ Bakso Bakar SS bertepat di Jl. Danau Bratan Raya G6J-12 Sawojajar, Malang, tempat makan ini menyuguhkan menu bakso bakar mercon. Apasih itu bakso bakar mercon? Bakso Bakar Mercon itu pentol di dalamnya ada bumbu cabai serta diguyur dengan kuah sambal, bisa dibayangkan kan sensasi pedasnya dobel?
  4. Tahu Bledek Bosan dengan olahan tahu yang gitu-gitu aja? Nah tahu bledek bisa jadi solusinya nih nawak machan. Street food yang satu ini berlokasi di Jl. Mayjend Wiyono 22. Dengan harga yang pas di kantong, tahu bledek bisa jadi salah satu rekomendasi makanan kaki lima kamu lo! Tahu Bledek adalah gorengan berupa tahu berontak renyah yang diisi dengan sayuran dan tentu saja, bumbu cabai yang pedas
  5. Sate Gebug Bukan Malang, jika tidak beragam kulinernya. Nah kali ini, street food yang terkenal sejak 50 tahun lamanya yaitu Sate Gebug. Sate di tempat ini dibuat dengan bahan dasar berupa daging sapi. Selain itu ada juga sop soto dan rawon. Jika kamu pernah mencoba sate gebug, kamu akan dibawa bernostalgia dengan masa-masa dulu. Berlokasi di Jl. Jenderal Basuki Rahmat, Klojen, Kota Malang, satu porsi sate gebug dihargai sekitar Rp.18.000,00 . Tertarik untuk mencoba?
  6. Klepon Buah Klepon adalah jajanan berbentuk bulat-bulat yang ditaburi kelapa dan bagian dalamnya adalah gula merah. Bayangkan jika jajanan tradisional ini mempunyai rasa buah-buaham seperti melon? Berlokasi di Jl. Parangtritis kios no. 13, daerah Pasar Tawangmangu, klepon buah hadir memberikan sensasi makan kue jadul yang berbeda lo!
  7. Cireng dan Tahu Tuna Makanan goreng-gorengan emang bisa bikin mulut tak berhenti makan ya, nawak machan. Nah sama halnya dengan makan cireng dan tahu tuna ini. Jika nawak machan ingin membeli cireng, datang saja ke kedai Mamacis Kitchen yang khusus menjual cireng serta tahu tuna dengan siraman bumbu pilihan. Lokasinya berada di jalan Sigura-gura, Malang Nah itu tadi beberapa rekomendasi street food yang ada di Kota Malang nih, jadi nawak machan mau mencoba yang mana dulu? (avc)
Comments