Spot Selfie Cantik di Air Terjun Coban Putri

MalangChannel.com, Batu – Kota sejuta wisata yakni kota Batu, entah itu wisata alam ataupun wisata buatan. Untuk nawak machan yang suka travelling di wisata yang berbau alam namun ingin mudah aksesnya, indah pemandanganya dan pastinya bagus untuk spot selfie, kali ini penulis punya solusinya, yakni dengan wisata ke Air Terjun Coban Putri. Coban Putri ini tepatnya terletak di Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Batu. Jangan salah, coban putri ini selalu ramai pengunjung dikarenakan spot foto yang instagramable banget hehe. Akses menuju coban putri ini cukup mudah sekali nawak machan, yaitu nawak machan cukup lewat jalur lingkar barat (Jalibar) dan lokasinya tidak cukup jauh dari wisata Coban Rais, tetapi saat memasuki kawasan Coban Putri untuk mencapai lokasi terdapat jalan yang masih terjal atau bebatuan sejauh 700 meter dan hanya dapat dilewati sepeda motor.

Nawak Machan yang berwisata menggunakan mobil pribadi harus parkir di pintu utama, lalu untuk menuju coban putri bisa menggunakan fasiitas ojek dengan membayar Rp. 20.000 untuk dua kali perjalanan, tapi kalo nawak machan suka olahraga jalan kaki juga gapapa. Nah, beda lagi jika nawak machan membawa sepeda motor, nawak machan bisa mengendari motornya hingga ke lokasi. Tiket masuknya cukup murah kok, dengan membayar sejumlah Rp.8000 saja.

https://malangstrudel.com/

Pasti ini yang dicari-cari oleh nawak machan, yakni spot foto. Terdapat 2 spot foto buatan yang disediakan oleh petugas di Coban Putri ini, yaitu ayunan dan tangan dewa. Dua spot ini dapat dijumpai sebelum memasuki ke air terjun coban putri, nawak machan cukup membayar Rp.5000 untuk dua spot foto tersebut.

Setelah itu nawak machan melanjutkan perjalanan, dan akan bertemu dengan air terjun coban putri yang memiliki ketinggian kurang lebih 35 meter dengan lebar 3 meter. Nama dari Coban Putri ini terbentuk karena pada aliran air dari gunung yang serupa dengan belahan rambut seorang putri yang cantik jelita. Oleh karena itu, coban ini sangat menarik dan memiliki pemandangan yang indah dan membuat mata menjadi segar kembali, suara gemricik air ditambah dengan kicauan burung yang merdu menjadikan pikiran semakin segar.

Ayo tunggu apalagi nawak machan, jangan lupa luangkan waktu untuk berwisata dan kunjungi coban putri, abadikan momen dan buatlah kenangan yang indah bersama keluarga atau pasangan nawak machan hehe. (DAB)

Comments