Sembuh, Akhirnya Mahasiswa Yang Positif Covid-19 Dipulangkan

Malangchannel.com, Malang – Berita baik, akhirnya pasien positif virus covid-19 dinyatakan sembuh, Mahasiswa Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Brawijaya yang sebelumnya telah menjalani perawatan di Ruang Isolasi RSUD Saiful Anwar tengah dinyatakan sembuh.

Hal ini dibenarkan oleh dr. Kohar Hari Santoso selaku Direktur RSUD Saiful Anwar, “Pihak kami telah memulangkan 3 pasien yang kondisinya sudah membaik, dua diantaranya dinyatakan negatif, termasuk mahasiswa yang sebelumnya telah dinyatakan positif virus covid-19. Kondisi dirasa membaik dan stabil para pasien yang dinyatakan sembuh telah dipulangkan,” Ungkapnya.

Namun begitu pihak RSUD Saiful Anwar menghibau agar para pasien dan keluarga harus tetap mengisolasi diri dengan membatasi interaksi secara langsung dengan masyarakat, hal ini sangat membantu dalam proses pemulihan sekaligus mencegah terserang virus kembali.

“Walaupun sudah dinyatakan sembuh, dalam arti klinis pasien sudah baik, tetapi selama masa pemulihan di rumah tetap harus mengurangi interaksi dengan masyarakat secara langsung. Disamping itu saya juga menghimbau untuk para masyarakat dan lingkungan sekitar tidak perlu takut dan melakukan stigmatisasi kepada pasien atau keluarganya,” Tegasnya.

Tidak selesai disitu ditegaskan walaupun pasien sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan untuk pulang namun pihak RSUD Saiful Anwar akan tetap melakukan pemantauan dan meminta untuk melakukan isolasi diri dari kesibukan ataupun masyarakat secara langsung, karena memang masih dalam masa pemulihan dan itu bisa membantu proses percepatan dalam masa pemulihan.

Kabar baik ya, Machan harap akan ada kabar-kabar baik lagi yang akan semakin menghambat penyebaran dan pasien sembuh akan semakin bertambah. (HAW)

Comments