Sejuknya Air Terjun Coban Rondo Jadi Tempat Wisata Bersejarah di Malang

MalangChannel.com, Malang – Air terjun merupakan salah satu wisata yang paling digemari oleh sebagian orang, tepatnya di daerah Pujon menyimpan sejuta keindahan alam dan wisata air terjunnya yaitu Coban Rondo.

Terletak di Jln. Coban Rondo, Krajan, Pandesari, Pujon, Malang, Jawa Timur wisata ini mudah dijangkau dengan kendaraan umum. Berada di area pegunungan dengan ketinggian 1.135 meter membuat kawasan Coban Rondo terasa sangat sejuk dikelilingi pemandangan alam yang masih alami. Tinggi air terjunnya sendiri mencapai 84 meter, dengan diiringi gemericik air yang masih jernih.

- Advertisement -

Berdiri sejak tahun 1980, tidak membuat wisata air terjun coban rondo semakin sepi pengunjung, malah sebaliknya. Karena pengelola selalu berinovasi memberikan wahana-wahana baru yang bisa dinikmati pengunjung. Salah satu wahana yang terfavorit yaitu fun tubing. Fun Tubing adalah berenang mengitari sungai dengan menggunakan ban pelampung. Tak hanya itu saja, wahana yang lainnya ada paint ball, yaitu permainan tembak antar team dengan menggunakan senapan mainan disertai peluru dari karet. Untuk pengunjung yang ingin menikmati kesegaran alami pemandangan disini, pengelola juga menyiapkan wahana kebun bagi mereka yang ingin berkebun di coban rondo, di wahana ini pengunjung bisa melihat beraneka ragam satwa dan bisa berkuda, bersepeda gunung, outbond, petik apel, dll.

http://www.tabloidwisata.com/

Untuk masuk wisata ini, pengunjung tak perlu mengeluarkan biaya yang mahal cukup Rp.30.000 saja, Nawak Machan bisa menikmati kesegaran alami udara di Coban Rondo. Untuk pengunjung yang berasal dari Luar Kota Malang tidak usah khawatir, karena di sekitar daerah Coban Rondo banyak penginapan murah dan tidak terlalu jauh lokasinya, hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit saja. Untuk pengunjung yang suka piknik, pihak pengelola memperbolehkan bagi siapapun untuk berkemah disini. Tak ketinggalan, souvenir- souvernir cantik khas kota Batu dan Malang pun turut menghiasi keindahan wisata air terjun Coban Rondo. (HAW)

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments