Sanan, Sentra Oleh-Oleh Khas Malang

MalangChannel.com, Malang – Kamu sedang di Malang? Lagi libur lebaran?  Eits, jangan lupa bawa oleh-oleh khas Malang!

Ya, jika kamu berkunjung ke Malang, kurang lengkap rasanya tanpa membawa oleh-oleh khasnya. Malang terkenal akan keripiknya. Mulai dari keripik tempe, hingga keripik buah pun ada di Malang. Sentra penjualanan kripik yang terkenal ada di Sanan, Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing.

Sanan adalah sebuah kampung biasa, namun banyak dari warganya adalah pengrajin kripik. Menurut informasi, para pengrajin tempe di Kampung Sanan telah ada sejak turun temurun. Beberapa yang usahanya berkembang pesat selanjutnya membuat took oleh-oleh yang digunakan untuk tempat jualan bagi hasil mereka.

Jika melihat di sepanjang jalan Sanan, kamu akan menemui deretan toko oleh-oleh khas Malang. Jangan kaget kalau daerah ini rawan macet, apalagi saat libur lebaran seperti ini. Banyak pendatang dari luar kota selalu mendatangi kawasan Sanan. Akses yang tidak terlalu jauh dari pusat kota membuat Sanan mudah ditemui.

source image : https://travel.detik.com/

Dengan harga terjangkau, mulai dari Rp. 5000 hingga puluhan ribu, kamu dapat memilih berbagai macam jenis oleh-oleh. Jangan khawatir bila kamu membeli dalam jumlah banyak, pihak took akan mengemas pesanan dalam kotak kardus sehingga memudahkanmu untuk membawa oleh-oleh tersebut. Deretan toko oleh-oleh di Sanan sudah buka mulai dari jam 7 pagi hinggal jam 10 malam setiap harinya.

Namun semakin berkembangnya minat pengunjung, beberapa toko oleh-oleh di Sanan tidak hanya menjual keripik saja sebagai oleh-oleh utamanya. Bahkan ada yang menjual brownis apel, jenang buah, sari apel, dan lain sebagainya.

Jadi, buat kamu yang berkunjung ke Malang, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khas Malang, ya, untuk bisa dirasakan keluargamu di luar Kota Malang! (KEN)

Comments