‘Sambang Kuy’ Kampanye Sosial Terhadap Kepedulian Budaya Lokal

MalangChannel.com, Malang – Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya yang tergabung dalam Magenta Public Relations tergerak untuk melakukan kampanye sosial yaitu We Care Local Wisdom. Ini dilakukan mengingat semakin turunnya minat masyarakat terhadap budaya lokal. Kampanye diawali dengan mengajak bersama pengguna media sosial Instagram untuk membuat tagline #SambangKuy.

Candi Singosari sendiri menjadi objek kampanye sosial dari Magenta Public Relations. Tidak hanya melakukan kampanye di media sosial, Magenta Public Relations juga melakukan kampanye di dua tempat terpisah. Kampanye pertama dilakukan pada tanggal 10 Juni 2017 di lingkungan Candi Singosari dengan melakukan orasi dan membagikan takjil gratis serta brosur mengenai sejarah dan informasi Candi Singosari. Kampanye kedua dilakukan pada tanggal 11 Juni 2017di Car Free Day Ijen dengan melakukan orasi serta membagikan brosur dan stiker.

Masyarakat sangat mengapresiasi kampanye yang dilakukan oleh Magenta Public Relations. Melalui kegiatan ini banyak masyarakat yang menjadi tertarik mengenai Candi Singosari. Tidak sampai disitu, respon positif juga terlihat pada penggunaan atribut kampanye serta jumlah tagline #SambangKuy yang mencapai 155 posts di Instagram. (IST)

Comments