Resmi, Terhitung Hari Ini PSBB Sudah Diberlakukan Malang Raya. Sudah Siap?

Malangchannel.com, Malang – Minggu dini hari (17/5) dimulai sejak pukul 00.00 WIB seluruh wilayah Malang Raya resmi memberlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Jika beberapa hari sebelumnya sudah dilakukan berbagai macam sosialisasi dan pelatihan, mulai hari ini akan ada sanksi dan hukuman tegas bagi pelanggar aturan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

Dalam prakteknya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Malang Raya akan berlangsung antara 17-31 Mei mendatang. Hal ini dilakukan sesuai dengan SOP karantina yang dilakukan selama 14 hari, namun jika beberapa waktu mendatang dirasa kondisi belum kondusif, tentunya akan ada kemungkinan untuk masa perpanjangan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).
Heru Tjahjono selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Jawa Timur mengungkapkan, jika Malang Raya sudah siap dalam menghadapi PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Ini terbukti oleh besarnya antusias masyarakat untuk turut memerangi penyebaran covid-19 khususnya dilingkungan sekelilingnya.

- Advertisement -

“Sangat diluar prediksi respon positif terhadap PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) ini, terbukti dari banyaknya relawan yang bergabung untuk melakukan penetrasi kondisi baik dari pusat maupun daerah. Selain itu sosialisasi pencegahan Covid-19 di Malang Raya juga sudah sampai pada tingkat RT RW yang artinya sudah cukup tepat sasaran karena langsung ke masyarakat,” tegasnya.

Tidak hanya itu, Malang Raya juga memiliki kampung tangguh yang saat ini ada 62 di Kota Malang dan 500 di Kabupaten Malang. Kampung ini akan menjadi percontohan dan sekaligus menjadi lumbung pangan dan pusat sosialisasi pencegahan persebaran Covid-19. “Malang Raya dapat menjadi role model PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dan menjadi inovasi yang patut diacungi jempol bagi kota-kota lain karena memiliki kampung-kampung dan masyarakat yang sangat toleran terhadap kesehatan dan kebutuhan bersama. Saya yakin jika masyarakat Malang Raya dapat melampaui PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dengan patuh dan baik,” jelas Khofifah selaku Gubernur Jawa Timur.

Nah, warga Malang mari kita patuh terhadap peraturan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) ya. Jangan sampai malah mendapat sanksi yang nantinya bisa merugikan diri sendiri dan orang sekitar. Tetap #dirumahaja ada selalu produktif dan jaga kesehatan. (HAW)

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments