Resep Dalgona Coffee, Obat Bosan #dirumahaja

Malangchannel.com, Malang-Bosan saat #dirumahaja, sobat Machan bisa coba bikin resep kopi yang sedang viral yaitu Dalgona Coffee atau Kopi Dalgona. Dalgona Coffee merupakan whipped coffee yang terkenal di Korea.

 

Nama Dalgona Coffee sendiri diambil dari Dalgona yaitu jajanan khas Korea Selatan yang berupa permen manis. Permen ini memiliki bentuk bundar berwarna coklat keemasan mirip dengan karamel.

 

Dalgona Coffee memiliki bahan yang simpel dan proses pembuatan yang mudah membuat resep ini semakin viral di Instagram, YouTube, Tik Tok dan sosial media lainnya. Selain itu, Dalgona Coffee juga memiliki rasa yang nikmat dari perpaduan kopi dan kesegaran es susu. Bahan utama yang harus disiapkan hanya kopi, gula, susu segar dan es batu. Perbandingan kopi, gula dan air panas yaitu 1 : 1 : 1. Untuk lebih lengkapnya sobat Machan bisa bisa simak bahan dan cara membuat di bawah ini.

 

Bahan yang diperlukan

1. 1 bungkus Nescafe Klasik ukuran 2 gram atau 2 sdm kopi bubuk

2. 2 sdm gula pasir

3. 250 cc susu segar atau sesuai selera

4. 2 sdm air panas (bukan mendidih)

5. Es batu secukupnya

 

Cara membuat

1. Campurkan kopi, gula dan air panas dalam wadah

2. Kocok menggunakan atau balloon whisk atau garpu atau sendok sampai kental (biasanya proses ini akan memakan waktu lama untuk memudahkan bisa menggunakan hand mixer)

3. Letakkan es batu ke dalam gelas kemudian masukkan susu cair (jangan terlalu penuh, sisakan ruang untuk adonan kopi)

4. Tambahkan adonan kopi ke dalam gelas

5. Dalgona Coffee siap dinikmati

 

Dalgona Coffee siap menemani kegiatan #dirumahaja sobat Machan. Apalagi saat work from home dengan berbagai tugas yang ada. Selain itu kopi Dalgona juga cocok dinikmati saat bersantai ataupun me time sobat Machan. Sobat Machan juga bisa berkreasi dengan mengganti kopi menjadi varian yang berbeda seperti Matcha atau coklat. Selain itu, sobat Machan juga bisa menambahkan topping sesuai keinginan. Selamat mencoba. (DEW) 

 

Comments