Rekomendasi Tempat Wisata Murah di Kota Malang

MalangChannel.com, Malang- Satu daerah di Jawa Timur yang terkenal akan segudang wisata baik alam maupun buatannya yaitu Malang. Kota Arema ini memang tak usah diragukan lagi akan pariwisatanya yang melimpah, kamu bisa berwisata kemanapun kamu mau, dengan budget yang kamu punya mulai dari termurah hingga mahalpun ada.

Dikelilingi oleh pegunungan, membuat Kota Malang menjadi Kota yang tepat untuk dikunjungi dengan niat bersantai, atau sekedar ngadem. Nah apa saja sih wisata Malang yang murah dan rekomended untuk didatangi?

  1. Kebun Teh Wonosari Malang Tempat ini sangat cocok buat kamu yang mencari hawa sejuk di tengah kota. Berada di Kecamatan Lawang, Kebun Teh Wonosari merupakan salah satu tempat wisata yang wajib kamu kunjungi jika pergi ke Malang. Puncak dari Wonosari ini juga tidak kalah indah dengan puncak Bogor. Berada di perbatasan antara Malang dan Surabaya, sekitar 30 kilometer dari arah utara Kota Malang, tak khayal kebun teh ini selalu menjadi incaran para wisatawan untuk berlama-lama menikmati alam. Untuk tiket masuknya, kalian hanya membayar uang parkir saja. Cukup murah bukan?
  2. Boon Pring Andeman Kota Malang juga mempunyai wisata waduk yang tidak kalah asyik dan mempesonan. Tepatnya  di Kecamatan Turen warganet dihebohkan dengan wisata baru berupa waduk yang dikelilingi berbagai macam bambu, Boon Pring Andeman. Boon pring andeman adalah eko wisata yang menyediakan outbond, seperti flyung fox, hiking, trekking, dan tempat spot foto mengingat bahwa disini terdapat taman cantik yang dapat memanjakan mata wisatawan, baik lokal maupun manca. Tak ketinggalan juga, buat nawak machan yang hobi selfie, wisatawan bisa menaiki perahu bebek yang bisa mengitari danau sepuasnya, cukup dengan membayar 5 ribu per orang sembari mengabadikan moment dengan berfoto. 
  3. Sumber Sirah Wisata Air Sumber Sirah yang terletak di Desa Sumberjaya, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang bisa jadi referensi liburan Nawak Machan di akhir pekan lho. Seperti namanya, Sumber Sirah adalah sumber air mata alami yang keindahannya tak tertandingi. Bagian dasar yang ditumbuhi berbagai tanaman hijau, batu- batu kecil, ikan berukuran kecil, serta pasir hitam di dalamnya menjadikan Sumber Sirah cocok dijadikan spot foto bawah air atau biasa disebut under water. Nawak machan tak perlu khawatir, kamu hanya membayar Rp. 1.000/orang saja untuk masuk ke wilayah ini ditambah biaya parkir bagi sepeda motor Rp. 2.000 dan mobil Rp. 5.000 saja. Nah, tunggu apalagi?
  4. Coban Rondo Air terjun merupakan salah satu wisata yang paling digemari oleh sebagian orang. Malang, tepatnya di kota Batu menyimpan sejuta keindahan alam dan wisata air terjunnya yaitu Coban Rondo.  Terletak di Jln. Coban Rondo, Krajan, Pandesari, Pujon, Malang, Jawa Timur wisata ini mudah dijangkau dengan kendaraan umum. Berada di area pegunungan dengan ketinggian 1.135 meter membuat kawasan Coban Rondo terasa sangat sejuk dikelilingi pemandangan alam yang masih alami. Tinggi air terjunnya sendiri mencapai 84 meter, dengan diiringi gemericik air yang masih jernih. Untuk masuk wisata ini, pengunjung tak perlu mengeluarkan biaya yang mahal cukup Rp.30.000 saja, Nawak Machan bisa menikmati kesegaran alami udara di Coban Rondo. 
  5. Pantai Batu Bengkung Salah satu pantai yang favorit di Kota Malang adalah Pantai Batu Bengkung. Pantai yang berlokasi di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang ini menyuguhkan keeksotisan pantai dikelilingi batu-batu karang. Ombak di Pantai Batu Bengkung cukup besar, karena pantai ini berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. Hanya dengan Rp, 15.000 saja pengunjung bisa memasuki kawasan Pantai Batu Bengkung sepuasnya!  Yang unik dari pantai ini dan membedakan dengan pantai-pantai lainnya yaitu adanya cekungan batu yang membentuk kolam air asin alami. Dengan adanya karang- karang, pengunjung merasa aman dan tidak akan terseret ombak jika berenang di tepian. 
  6. Museum Brawijaya Malang tidak hanya terkenal akan wisata pantai dan air terjunnya saja, tetapi terdapat wisata yang dapat mengedukasi serta menjadi tempat penelitian orang-orang yaitu Museum Brawijaya. Museum yang didirikan TNI sejak tahun 1968 ini ditetapkan berdasarkan keputusan Pangdam VIII/Brawijaya tanggal 16 April 1968. Adanya museum di tengah-tengah Kota Malang selain untuk tempat rekreaksi, museum ini sangat berguna sebagai lahan tempat pembinaan mental kejuangan dan pewarisan nilai-nilai ’45 dan TNI ’45 bagi prajurit TNI dan masyarakat umum, serta menajdi tempat pembinaan mental kejuangan dalam rangka pembinaan wilayah. 
  7. Candi Singosari Malang memang gudangnya tempat wisata, salah satu wisata bersejarah di kota ini yaitu Candi Singosari. Candi peninggalan agama Hindu – Buddha ini berlokasi di Desa Candirenggo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Menurut pakar purbakala, candi ini didirian pada 1300 Masehi sebagai wujud persembahan untuk menghormati Raja Kertanegara dari Singasari. Candi yang berdiri di atas batur kaki setinggi 1,5 meter ini tanpa dihiasi relief pada kaki candi. 
  8. Taman Merbabu Meluangkan waktu libur paling cocok bersantai di taman. Selain menyejukkan mata, taman juga bisa menjadi tempat yang menyenangkan. Taman Merbabu yang memiliki luas 3.942 meter persegi ini berada di Jalan Merbabu, Kota Malang.  Sekitar 3 km arah utara dari alun-alun Merdeka Kota Malang, tidak jauh dari Jalan Ijen Boulevard. Jika kamu berkunjung kesini, kamu tak perlu mengeluarkan biaya karena gratis lo.              Nah itulah rekomendasi tempat wisata dengan budget minimalis yang ada di Kota Malang, sekarang tinggal giliran nawak machan ingin berwisata di Alam atau buatan. (avc)
Comments