Rekomendasi Liburan Aman Di Musim Hujan

Malangchannel.com, Malang-Berwisata saat musim hujan memiliki tantangan tersendiri. Saat musim hujan bukan tidak mungkin jalanan akan semakin licin dan becek. Belum lagi saat menikmati liburan kemudian turun hujan, pasti sangat tidak menyenangkan. Oleh sebab itu, kita memberikan rekomendasi tempat wisata yang asyik dinikmati saat musim hujan.

1. Pemandian Air Panas

Di cuaca yang dingin memang paling menyenangkan untuk berendam air panas. Tubuh dapat relaks dari kesibukan sehari – hari. Terlebih lagi air panas alami juga memiliki manfaat kesehatan bagi tubuh. Di Batu terdapat tiga tempat pemandian air panas yang bisa dicoba loh sobat Machan. Pertama, pemandian cangar yang sudah banyak dikenal oleh warga Malang Raya. Pemandian ini terletak di jalur Batu – Mojokerto. Memiliki berbagai jenis kolam yang bisa digunakan. Pengunjung tidak hanya memanjakan tubuh tapi juga memanjakan mata. Sepanjang perjalanan menuju Pemandian Cangar banyak pemandangan menajubkan berupa perkebunan dan pegunungan. Bahkan kadang dapat menjumpai kabut tipis yang menentramkan. Kedua, Pemandian Air Panas Alami (PAPA) Songgoriti. Terdapat kolam umum dan privat untuk satu orang. Di sini sobat Machan akan merasakan sensasi hangatnya air yang mengandung belerang. PAPA Songgoriti terletak di jalan Raya Songgoriti No. 28C Songgokerto, Batu. Ketiga, ada The Onsen Resort Songgoriti. Jika sobat Machan ingin mencoba menikmati berendam air panas dengan nuansa Jepang. Setiap cottages di desain ala Jepang dan memiliki private onsen. Jika hanya ingin berendam air panas tanpa menginap juga bisa loh sobat Machan.

2. Museum

Mengunjungi museum juga bisa menjadi alternatif wisata dan edukasi. Museum menjadi rekomendasi wisata yang aman saat musim hujan. Berbagai pilihan museum ada di Malang Raya mulai museum modern hingga museum sejarah. Sobat Machan bisa berkunjung ke Museum Angkut, Museum D’Topeng, Museum Malang Tempo Doloe, Museum Musik, Museum Brawijaya, Indonesia Old Cinema Museum dan Museum Reenactor.

3. Wisata indoor

Malang surganya wisata indoor. Banyak tempat yang bisa kalian kunjungi untuk berlibur secara aman di musim hujan. Sobat Machan bisa mengunjungi Jawa Timur Park 3, di sana banyak wisata indoor yang bisa kalian pilih. Tempat wisata ini mengedepankan teknologi di setiap theme park yang ada. Ada banyak wahana pilihan seperti Dino Park, Infinite World, The Legend Star Park, Museum Musik Dunia, Fun Tech Plaza, The House Of Zombie dan Millenial Glow Garden. Selain itu ada Malang Snow City, satu-satunya wahana salju yang ada di Malang Raya. Wisata ini masih satu lokasi dengan Hawai Waterpark.

Jika sobat Machan ingin berjalan – jalan santaj sambil berbelanja tapi juga berwisata, Transmart adalah rekomendasi terbaik. Selain pusat perbelanjaan ada kawasan permainan dan bioskop juga.

Bagaimana sobat Machan, tidak perlu galau lagi jika ingin berlibur dengan aman di musim hujan.(DEW)

Comments