Ramaikan Peringatan HUT RI Ke-74, KKN 101 UMM Gelar Lomba Cerdas Cermat dan Mewarnai

Malang- Dalam rangka memperingati HUT RI Ke -74, KKN 101 UMM menggelar acara Lomba Cerdas Cermat yang diikuti  beberapa siswa dari SDN 1 Wonoagung, SDN 2 Wonoagung, dan SDN 3 Wonoagung.

Bertepat di SDN 1 Wonoagung Kecamatan Kasembon, lomba cerdas cermat ini diikuti sebanyak 21 siswa yang terdiri dari 7 regu. Selain mengadakan lomba cerdas cermat, KKN 101 UMM juga menggelar lomba mewarnai yang diikuti sebanyak 27 siswa.

Minggu (04/08), kegiatan lomba cerdas cermat diperuntukkan bagi siswa kelas 4, 5, dan 6, sedangkan untuk lomba mewarnai ditujukan kepada siswa kelas 1, 2, dan 3.

Mekanisme dari perlombaan cerdas cermat dibagi menjadi 3 babak, yaitu babak penyisihan, babak semifinal, dan babak final.

“Kegiatan Lomba Cerdas Cermat yang dilaksanakan di SDN 1 Wonoagung” (alvin)

“Lomba cerdas cermat dan mewarnai adalah salah satu bagian program kerja dari divisi pendidikan, tujuannya yaitu untuk mengasah kemampuan anak anak dalam pelajaran yang telah di ajarkan oleh guru gurunya” jelas Rafdal Sidiq selaku ketua pelaksana.

Lomba mewarnai mengangkat tema tentang keasrian Desa Wonoagung itu sendiri. Selain tentang ilmu pengetahuan, untuk pertanyaan-pertanyaan lomba cerdas cermat terdiri dari beberapa hal terkait kebudayaan dan wisata Desa Wonoagung. Hal ini bertujuan untuk menambah wawasan siswa agar semakin mencintai kekayaan alam maupun budaya Desa Wonoagung.

Bagi regu yang memenangkan lomba cerdas cermat ini, akan diumumkan pada malam puncak kegiatan acara KKN 101 UMM yang akan digelar pada Kamis, 15 Agustus 2019.

Antusias dari mahasiswa KKN 101 UMM begitu tinggi untuk menyukseskan program kerja yang telah disusun. Mereka saling bekerja sama dan bergotong royong dalam pencapaian semua program kerja KKN 101 UMM. (avc)

You might also like More from author

Comments