Prof. Dr. Eng Ir Abraham Lomi MSEE Jabat Rektor untuk Ketiga Kali

MalangChannel – Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang melantik Prof. Dr. Eng Ir Abraham Lomi MSEE sebagai Rektor ITN Malang Periode 2021-2023 pada hari Rabu (03/03/2021).

Sebelum dilantik kembali, Prof. Dr. Eng.Ir.Abraham Lomi, MSEE memangku jabatan akademik guru besar dengan pangkat golongan pembina utama madya.

Prof. Dr. Eng Ir Abraham Lomi MSEE dilantik oleh Ketua Perkumpulan Pengelola Pendidikan Umum dan Teknologi Nasional (P2PUTN)  Ir. Kartiko Ardi Widodo,MT.

Pelantikan yang berlangsung di Auditorium Kampus 1 ITN Malang ini menjadi kali ketiga bagi Prof. Dr. Eng Ir Abraham Lomi MSEE dilantik menjadi Rektor  ITN Malang. Periode pertama Prof. Dr. Eng Ir Abraham Lomi MSEE menjabat Rektor ITN Malang adalah periode 2003-2007 dan langsung berlanjut ke Periode dua tahun 2007 – 2011.

“Mudah-mudahan dengan jabatan dua tahun ini saya bisa menjadi nakhoda ITN Malang,” ujar Pria kelahiran Wainambu 21 Mei 1962 ini.

Prof. Dr. Eng Ir Abraham Lomi MSEE menjadi rektor untuk periode ke tiga melanjutkan kepemimpinan Rektor sebelumnya Prof. Dr.Ir Kustamar MT yang wafat karena sakit pada awal Februari 2021.

- Advertisement -

Dalam sambutannya, Ir. Kartiko Ardi Widodo,MT menyampaikan bahwa telah banyak keberhasilan yang telah diraih ITN pada masa kepemimpinan Prof. Kustamar (almarhum).

“ITN harus tetap melanjutkan perjuangan beliau untuk menjadi ITN Malang lebih baik lagi,” ujarnya.

Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Rektor ITN Malang yang ditayangkan juga secara LIVE melalui channel YouTube ITN Malang Official serta melalui Zoom Meeting ini dihadiri juga oleh Wakil Bupati Kabupaten Malang -Drs. H. Didik Gatot Subroto, SH., MH.

Selain itu turut hadir Drs. Bambang Kuncoro, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Batu. Sedangkan Walikota Malang diwakili, Dr. dr. Asih Tri Rachmi Nuswantari, MM staf ahli pembangunan, kesejahteraan rakyat dan sumber daya manusia.

Turut hadir pula Rektor Universitas Katolik Widya Karya Malang, Frater Dr. Klemens Mere, BHK, S.E., M.Pd., M.M., M.H., M.A.P.

(Rfl)

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments