Pesona B-29, Menikmati Gunung Bromo Dari Atas Awan

Malangchannel.com , Malang -Siapa yang tak mengenal Gunung Bromo, wisata alam yang penuh eksotisme magis. Gunung yang terletak di antara 3 kabupaten ini berhasil disulap setiap pengunjung yang datang. Sebuah karya yang sempurna.

Siap gunung gunung bromo pasti ingin kembali lagi. Sudah bukan rahasia umum, gunung bromo merupakan tujuan wisata yang wajib di datangi jika berlibur ke Jawa Timur, khusus Malang.

Gunung Bromo masih berada di kawasan Taman Wisata Bromo Tengger Semeru. Lokasi ini merupakan taman Nasional yang berfungsi sebagai cagar alam dan hutan wisata. Di kawasan ini tidak hanya gunung Bromo tetapi juga gunung Semeru, gunung Batok, gunung Watangan, gunung Widodaren, Gunung B-29 dan masih banyak lagi jajaran gunung lainnya.

Berkunjung ke Bromo tidak asik jika tidak menyaksikan matahari terbit dan menikmati indahnya lautan pasir yang berbisik. Namun, di artikel kali ini kita bakalan menikmati menikmati Bromo dari sisi yang lain. Lebih menantang melihat gunung Bromo dari puncak B29.

Puncak B29 merupakan puncak tertinggi di kawasan yang menjadi tembok pembatas kawasan pasir gunung Bromo. Puncak B29 memiliki ketinggian mencapai 2900 mdpl.

Melalui puncak B29, wisatawan dapat melihat matahari terbit di ujung timur menyinari jajaran perbebasan di kawasan Taman Wisata Bromo Tengger Semeru. Siang hari, wisatawan akan melihat puncak gunung Bromo dan gunung Semeru serta penanjakan, menyembul dari lautan awan. Tidak heran, jika dijuluki “negeri di atas awan”.

Sobat Machan akan menghadapi kerumitan khusus melihat lautan awan berada di bawah kaki. Apalagi jika lautan awan itu bergerak menyibak pemandangan di bawahnya. Mata akan dimanjakan oleh jajaran pendaratan dan kawasan gunung Bromo.

Puncak B29 terletak di desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang. Rute tercepat ke Puncak B29 melalui Kabupaten Lumajang. Dari pusat kota, sobat Machan bisa langsung menuju Kecamatan Senduro. Selanjutnya, sobat Machan melanjutkan perjalanan menuju Desa Argosari. Untuk mencapai puncak B29, sobat Machan harus menaiki sepeda motor atau berjalan kaki karena rute yang ada tidak mendukung kendaraan roda empat.

Jika, sobat Machan pergi dari Malang bisa melalui Tumpang. Sobat Machan bisa melalui Desa Gubuklakah kemudian menaiki Jeep menuju Ranupani. Selanjutnya, sobat Machan bisa langsung menuju Desa Argosari untuk menuju Puncak B29. (HAW)

Comments