Pecahkan Rekor MURI untuk ke 8 Kalinya, Unisma Jadi Trending Topik Twitter

Penyerahan Plakat Penghargaan Musium Rekor Indonesia (MURI) kepada Rektor Unisma didampingi oleh Pimpinan Yayasan beserta Para Wakil Rektor

Malangchannel.com, Malang – Universitas Islam Malang (Unisma) menorehkan capaian baru lewat raihan menjadi trending topik di sosial media Twitter sebanyak 46.3 ribu tweet lewat hasthtag #UnismaMalang ,#BEMUnismaMalang serta #Oshikamaba2020.

Capaian Unisma ini bertepatan dengan acara penutupan Oshika Maba 2020. Pada kesempatan ini, Unisma berhasil kembali memecahkan rekor MURI  untuk ke 8 kalinya (2/10/2020). Pemecahan rekor MURI pada tahun 2020 ini diraih pada kategori pencapaian pengunggahan Video testimoni para mahasiswa baru yang terbanyak di Indonesia. Pemrakarsa dan penyelenggara unggahan Video  terbanyak ini dilakukan melalui saluran YouTube channel yang diunggah oleh mahasiswa baru sebanyak  3833 video. 

Senior manager MURI, Awan Rahargo menyampaikan ucapan selamat kepada Unisma saat penyerahan piagam penghargaan Rekor MURI kepada Rektor Unisma, Prof.Dr.H .Maskuri, M.Si.

“UNISMA Malang (rekor MURI) ini termasuk kategori superlatif atau terbanyak,” ungkap Awan.

Wali kota Malang, Drs. Sutiaji menyampaikan ucapan selamat  kepada Unisma melalui video atas prestasi yang diraih Unisma.

“Saya Sutiaji, Wali Kota Malang mengucapkan selamat dan sukses kepada calon mahasiswa baru Universitas Islam Malang.  Dan perlu kami sampaikan panjenengan perlu berbangga menjadi salah satu keluarga besar dari perguruan tinggi yang saat ini dinobatkan menjadi perguruan tinggi  terbaik urutan ke 44 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Indonesia,” papar orang nomer satu di Kota Malang ini.

“Dan perlu dicatat bahwa saat ini  rangking yang ke 26 dari klaster kinerja kemahasiswaan perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia. Juga nomer satu bagi perguruan tinggi Nadhlatul Ulama di Indonesia. Maka,  ayo kesempatan yang baik ini Unisma menjadi wahana. Untuk menempa diri Anda menjadi pribadi yang selalu berprestasi,” tambah Sutiaji.

“Berbangga lagi, panjenengan masuk di keluarga besar perguruan tinggi di Indonesia yang  saat ini mahasiswanya tersebar di seluruh Indonesia  ada 34  pulau dan tidak kurang 33 negara di dunia kuliah di Unisma. Sukses dan tetap jaga kesehatan,” pungkasnya.

Adapun Rekor MURI yang telah diraih Unisma sebelumnya antara lain :

- Advertisement -

1.Perkuliahan bersarung dengan peserta terbanyak pada tahun 2015,

2. Tadarus Al-Qur’an oleh peserta terbanyak tahun 2016,

3. Pembentangan  Bendera organisasi kemasyarakatan terbesar pada tahun 2017,

4. Penandatanganan sikap mempertahankan Ideologi Pancasila dan bentuk negara Republik Indonesia oleh Mahasiswa terbanyak pada tahun 2017,

5. Penulisan dan pembacaan shalawat terbanyak oleh mahasiswa pada tahun 2018,

6. Rangkaian kaligrafi Al Qur’an dengan media Kanvas terbanyak di tahun 2018,

7. Unggahan video oleh sivitas akademika dengan views,like , subscribe,download, dan share terbanyak.

Di tahun 2020, Video Rektor Unisma saat menyapa mahasiswa di Brunei Darussalam, mahasiswa sumatra lewat online cukup menarik perhatian khalayak umum. Rektor yang low profile dan ramah ini terus mengajak mahasiswa dan alumni ikut memberikan kontribusi di masyarakat.

“Kita berharap memang mahasiswa Unisma lah yang akan dibanggakan oleh Unisma ketika ia nanti keluar. Oleh karenanya proses pembelajaran terus kita perbaiki karena yang dibanggakan Unisma bukan gedungnya yang megah,  bukan lingkungannya yang indah,  bukan lingkungannya yang bersih dan dosen-dosennya tetapi endingnya adalah alumni yang bisa melakukan perubahan-perubahan dilingkungan masyarakatnya,” ungkapnya dalam video.

Prof. Dr. H Maskuri, M.Si resmi menutup Oshika Maba Unisma tahun 2020 dengan mengucapkan terimakasih terutama kepada jajaran rektor dan wakil Rektor III, Dr.Ir. H. badar Muwakhid, MP yang telah berhasil menjalankan program dengan sukses. (RFL)

 

 

 

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments