Pandemi Belum Usai, Kampus Swasta di Kota Malang Terapkan Seleksi Daring

Malangchannel.com, Malang – Tidak terasa tahun ajaran baru di dunia perkuliahan akan segera dimulai nih. Bagi kalian yang baru lulus SMA saat ini sudah pasti tengah disibukkan dengan persiapan masuk kuliah. Semoga pandemi yang mengharuskan kalian belajar di rumah tidak menyurutkan semangat kalian yang sedang berjuang untuk kampus impian ya. Namun, adakah dari kalian yang hingga saat ini masih belum menemukan kampus yang cocok? Buat kalian yang berniat kuliah di Malang dan masih cari-cari info, pas banget nih karena kali ini MaChan mau berbagi info pendaftaran mahasiswa baru di beberapa perguruan tinggi swasta yang ada di Malang.

Terutama tentang mekanisme seleksi daring yang berbeda dari tahun sebelumnya yang juga perlu kalian tahu nih. Yuk siapin catatan kalian dan catat tanggal pentingnya.

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)

Pertama yakni Universitas Muhammadiyah atau yang lebih dikenal dengan UMM. Sebagai kampus swasta terbesar di Malang, UMM membuka kuota lebih banyak dibanding kampus swasta di Malang lainnya. Untuk gelombang 3 masih dibuka sampai tanggal 26 September 2020 mendatang. Seleksi dilaksanakan secara daring berdasarkan nilai rapor semester 4-5. Kemudian dilanjut psikotes, tes kesehatan dan juga wawancara. Untuk info lebih lanjut mengenai persyaratan dan juga biaya pendaftaran bisa kalian cek langsung di laman pmb.umm.ac.id.

Universitas Islam Malang (UNISMA)

Kampus islami selanjutnya yakni UNISMA tahun ini juga membuka beberapa jalur seleksi masuk. Melansir dari laman UNISMA, jalur reguler masih dibuka sampai dengan tanggal 12 september 2020 mendatang. Untuk alur pendaftarannya, pertama, melakukan pembayaran biaya pendaftaran sebesar Rp 300.000 via bank, dan selanjutnya mengisi formulir di laman pmb.unisma.ac.id. Adapun dokumen yang perlu dipersiapkan antara lain, foto copy ijazah/Surat Keterangan Lulus (SKL), foto copy Kartu Keluarga (KK), dan juga pas foto terbaru.

Universitas Kanjuruhan Malang (UNIKAMA)

Mengingat situasi saat ini, UNIKAMA juga menerapkan seleksi penerimaan mahasiswa baru secara daring. Kampus yang pernah masuk dalam 10 besar universitas swasta terbaik di Jawa Timur ini sudah mulai membuka pedaftaran program reguler sejak bulan Januari lalu dan akan masih dibuka sampai tanggal 30 September 2020 nanti untuk gelombang 2. Kalian bisa langsung mengakses laman pendaftarannya di pmb.unikama.ac.id untuk mekanisme pendaftaran beserta persyaratannya.
Sudah dicatat tanggal-tanggal pentingnya dan juga persyaratannya apa aja yang diperlukan? Semoga informasi diatas cukup membantu Sobat MaChan yang masih cari-cari info pendaftaran kampus di Malang. Wish you luck, guys!!! (HAW/MFT)

Source:

pmb.umm.ac.id
pmb.unisma.ac.id
pmb.unikama.ac.id

Comments