Oleh – Oleh Malang Yang Khas Dan Tempat Untuk Membeli

Es krim telo di Republik Telo. Sumber: instagram.com/golda.ms

malangchannel.com , Seringkali saat berlibur di suatu tempat, kita ingin membeli oleh-oleh khas daerah tersebut. Oleh-oleh bisa berupa pernak-pernik kecil, gantungan kunci, kaos dan makanan spesial dari daerah tersebut. Mencari oleh-oleh susah susah gampang.

Malang sendiri memiliki berbagai macam oleh-oleh yang bisa di bawa pulang. Ada makanan, minuman dan suvenir. Berikut ini merupakan daftar yang bisa anda jadikan referensi mencari oleh-oleh Malang yang khas.

1. Keripik Tempe
Siapa yang tidak mengenal tempe. Olahan kedelai yang difermentasi ini dapat dijadikan camilan yang enak. Salah satunya keripik tempe. Keripik Tempe khas Malang bisa dibilang berbeda dari tempat lainnya. Keripik tempe Malang memilik tekstur yang berbeda dan variasi rasa yang ditawarkan cukup banyak. Ada balado, barbeque, original, keju, sapi panggang dan masih banyak lagi.

Anda bisa membeli keripik tempe di sentra usaha tempe di kampung tempe Sanan. Selain itu, anda juga bisa membeli di toko yang menjual oleh-oleh Malang.

2. Keripik Buah
Keripik buah menjadi salah satu olahan oleh-oleh Malang yang banyak diburu. Ada berbagai olahan buah yang dijadikan keripik seperti apel, salak, nangka, melon dan masih banyak lagi varian buah yang dijadikan kripik.

Anda bisa menemukan produk kripik tempe di Lancar Jaya daerah Sanan, sentra oleh-oleh Brawijaya, kios-kios buah di Malang dan sentra oleh-oleh Malang lainnya.

3. Malang Strudel
Olahan pastry dipadukan dengan olahan apel menjadikan Malang strudel layak diburu untuk dijadikan oleh-oleh Malang. Anda bisa membeli Malang Strudel di outlet-outlet Malang Strudel yang tersebar di seluruh Malang. Anda bisa menjumpai outlet Malang Strudel di Jl. Ardimulyo No 18 Singosari, Jl. Soekarno Hatta 2 kav 6 Malang, Jl. WR Supratman C3/24, Jl. Diponegoro 171C Batu, Jl. Semeru No 47, Jl. Raya Kebon Agung No kav 2E.

Beberapa outlet Malang Strudel juga menjual berbagai macam oleh-oleh Malang. Seperti keripik tempe, keripik buah dan lainnya.

4. Pia Cap Mangkok
Malang juga memiliki oleh-oleh pia yang legendaris. Pia yang enak tidak hanya anda jumpai di Jogja saja lo. Malang memiliki pia cap mangkok yang tidak kalah lezat dengan bakpia Jogja.
Pia yang memiliki berbagai macam rasa ini bisa anda jumpai di outlet Jl Semeru No 25, ruko grand Soekarnl Hatta kav 16-17, Jl villa Tidar Indah No 5 dan di Jl Randu agung 9A Singosari.

5. Cokelat Tempe de’Konco
Satu lagi olahan tempe yang bisa dijadikan oleh-oleh Malang yang harus dibeli yaitu cokelat tempe. Cokelat tempe memadukan kerenyahan tempe dengan kelezatan cokelat. Perpaduan ini menciptakan rasa unik yang berbeda dan pastinya harus anda coba.
Cokelat tempe bisa anda temui di Jl danau sentani tengah H2 C10.

6. Sari Apel
Tidak hanya olahan makanan, Malang juga memiliki olahan minuman sebagai oleh-oleh khas Malang, salah satunya sari apel. Karena Malang memiliki hasil panen apel yang melimpah, maka sebagian diolah menjadk sari apel.

  1. Saat ini sudah ada berbagai merk minuman sari apel. Minuman ini juga tersedia di berbagai gerai yang menjual oleh-oleh Malang.

7. Kopi Dampit
Untuk para penikmat kopi, anda harus mencoba Kopi Dampit. Kopi yang ditanam di Dampit, Kabupaten Malang memiliki cita rasa yang khas. Kopi Robusta asli Malang ini sudah terkenal sejak zaman penjajahan Belanda. Kopi khas Dampit ini juga tersedia di berbagai gerai oleh-oleh Malang seperti di gerai pia cap mangkok dan Malang Strudel.

8. Olahan telo di Republik Telo
Kondisi geografis yang bagus membuat Malang mempunyai hasil alam yang melimpah. Salah satunya yaitu ubi ungu atau yang dikenal oleh Masyarakat sekitar dengan nama Telo. Di Republik Telo jalan Raya Purwodadi no 1, Lawang anda akan menjumpai berbagai kreasi olahan Telo mulai dari es krim, keripik, pizza , nugget dan bakpao.

9. Keramik Dinoyo
Selain aneka makanan dan minuman anda juga bisa membeli berbagai macam bentuk keramik yang unik di Kampung Keramik Dinoyo. Anda akan menjumpai deretan toko keramik di jalan MT Haryono. Di sini ada berbagai macam bentuk keramik seperti mug, vas bunga, piring hingga hiasan dinding.

Dari daftar di atas, oleh-oleh apa yang akan anda beli ? (DEW)

Comments