Museum di Malang yang Instagramable dan Wajib Dikunjungi

malangchannel.com, Malang-Selama ini museum selalu identik dengan barang – barang kuno dan membosankan. Saat berkunjung ke museum kita pasti akan teringat pelajaran sejarah yang tidak menyenangkan. Eitssss, tunggu dulu sobat Machan, sekarang sobat Machan bisa buang jauh – jauh pikiran itu. Ternyata, ada banyak museum yang keren dan wajib dikunjungi sebagai tempat wisata karena desainnya yang unik dan menyenangkan. Tentunya museum keren ini ada di Malang Raya. Yuk simak daftar museum yang keren, kan lumayan bisa berwisata sekaligus menambah wawasan.

- Advertisement -

  • Museum Angkut
    Musum Angkut. Sumber: instagram.com/putri.permatsr

    Museum yang satu ini pasti ga asing lagi kan. Siapa sih yang ga tau museum transportasi terbesar di Indonesia ini. Koleksinya juga terbilang cukup lengkap ada kendaraan jadul jaman 1700an hingga koleksi kendaraan terbaru. Tidak hanya kendaraan menawan, museum angkut juga memiliki desain unik. Ada lokasi yang di desain dengan nuansa Batavia, Perancis, Itali, Istana Buckingham yang menawan, Gangster Town yang meriah dan banyak lagi. Dijamin setiap sudutnya sangat Instagramable.

  • Museum Musik Indonesia
    Museum Musik Indonesia. Sumber: instagram.com/rakhaleda

    Buat kalian pecinta musik tanah air dan pingin tahu sejarah perkembangan musik Indonesia bisa mengunjungi Museum Musik Indonesia. Museum ini berada di lantai 2 Gedung Kesenian Gajayana jalan Nusakambangan no. 19, Malang. Di sini banyak koleksi lagu dari penyanyi legendaris di Indonesia. Pengunjung akan di sambut berbagai koleksi piringa hitam, kaset, CD, majalah hingga poster penyanyi lawas. Tidak hanya itu, museum ini juga memiliki koleksi instrumen musik, baju artis dan peralatan audio.

  • Museum Tubuh
    Museum Tubuh. Sumber: instagram.com/fanieferonica

    Selanjutnya ada museum tubuh. Museum ini sangat unik larena pengunjung diajak mengenal tubuh kita melalui perjalanan menuju tubuh bagong. Wisata akan terasa sangat menyenangkan karena dilengkapi dengan alat peraga yang keren. Di setiap bagian anatomi memiliki penjaga yang siap memberikan pengetahuan baru terhadap pengunjung. Di museum tubuh kita juga bisa cek kesehatan lo. Selain pembelajaran yang interaktif disini juga ada mayat asli manusia yang di awetkan lo. Penasaran, datang aja ke museum tubuh bagong di jalan kartika no. 2 dekat wisata Jawa Timur Park 1, Batu.

  • Museum Brawijaya
    Museum Brawijaya. Sumber: instagram.com /malawy24

    Museum Brawijaya berisi peninggalan sejarah perjuangan masyarakat Indonesia khususnya daerah Malang dan sekitarnya semasa Agresi Militer Belanda I dan II. Mayoritas yang menjadi koleksi museum ini adalah senjata perang dan transportasi. Gerbong maut menjadi salah satu daya tarik utama dari museum ini. Daya tarik lainnya yaitu perahu segigir. Semua benda – benda yang ada di Museum Brawijaya menyimpan kisah pilu panjang tentang perjuangan kemerdekaan bangsa ini. Museum ini berlokasi di jalan Ijen no. 25A, Gading Kasri Klojen, Malang. Jika sobat Machan ingin berkunjung ke sini bisa datang setiap hari senin – kamis pukul 08.00 – 14.30 WIB. Hari jum’at museum beroperasi hanya sampai pukul 11.30 dan sabtu – minggu museum tutup pukul 13.00.

  • Museum Satwa
    Museum Satwa. Sumber : instagram.com /yulykurniati

    Museum yang terletak di jalan oro – oro ombo ini memiliki koleksi satwa hidup dan mati yang diawetkan dari berbagai negara di dunia. Di Museum satwa juga terdapat replika satwa purba dan diklaim sebagai museum berskala internasional karena memiliki koleksi yang cukup lengkap. Museum yang masih berlokasi dengan Jawa Timur Park 2 ini juga rutin menggelar berbagai pertunjukan oleh para satwa.

Apakah kalian pernah mengunjungi museum yang ada di atas ? Kalau belum, daftar museum di atas bisa menjadi referensi menentukan destinasi wisata sambil menambah pengetahuan.(DEW)

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments