Merayakan Tahun Baru Dengan Berkemah di Pantai Malang

Rayakan tahun baru bersama teman dan keluarga. Sumber: instagram.com/zalizaubaida

malangchannel.com,  Merayakan tahun baru tidak hanya di tengah-tengah keramaian. Mencoba berkemah dengan orang-orang terdekat layak di coba loh sobat Machan. Apalagi Malang memiliki berbagai tempat yang cocok untuk berkemah.

Pantai bisa menjadi salah satu opsi yang bisa sobat Machan pilih untuk merayakan tahun baru. Sobat Machan bisa bersenda gurau bersama orang terdekat. Kemudian sobat Machan juga bisa menyalakan kembang api bersama.

Berkemah di pantai juga sangat menyenangkan saat bisa menyaksikan matahari terbit pertama di awal tahun yang baru. Berikut ini adalah daftar pantai yang bisa sobat Machan pilih untuk merayakan tahun baru bersama keluarga.

1. Pantai Ngliyep

Pantai yang terletak di Desa Kedungsalam Kecamatan Donomulyo ini sangat cocok untuk berkemah. Setiap pergantian tahun, di Pantai Ngliyep selalu menyuguhkan acara spesial. Acara yang bisa dinikmati speeti bakar ikan, kembang api, musik dan masih banyak lagi. Jika sobat Machan tidak terbiasa dengan angin laut saat malam hari, banyak penginapan yang tersedia di sini.

2. Pantai Balekambang

Pantai yang terkenal sebagai Kuta-nya Jawa Timur memang cocok jadi rujukan untuk merayakan tahun baru. Fasilitas yang ada di sini juga lengkap. Di pantai Balekambang juga selalu menyelenggarakan berbagai macam acara di malam tahun baru. Pengunjung disarankan datang sebelum sore hari supaya dapat menyaksikan keindahan matahari terbenam di penghujung tahun.

3. Pantai Goa Cina

Jika sobat Macham ingin melihat matahari terbit pertama di tahun baru, Pantai Goa Cina patut untuk dipertimbangkan. Pasalnya pantai yang satu ini memiliki pesona matahari terbit yang indah. Pengelola telah menyediakan fasilitas jika pengunjung akan berkemah di sini. Fasilitas yang ada seperti camping ground, toilet, parkir yang luas dan tempat ibadah. Yang harus diperhatikan, pantai Goa Cina memiliki ombak yang cukup besar jadi disarankan untuk tidak berenang atau mandi di pantai.

4. Pantai Watu Leter

Tidak jauh dari Goa Cina namun memiliki ombak yang jauh lebih tenang ada pantai Watu Leter. Sobat Machan selain camping juga bisa berenang dan snorkeling di pantai ini. Fasilitas yang disediakan juga tidak jauh berbeda dengan pantai Goa Cina. Namun, untuk sampai ke sini sobat Machan harus berjalan selama 20 menit dari pantai Goa Cina. Sehingga lebih baik untuk mempersiapkan diri sebelum malam.

5. Pantai Sendiki

Pantai selanjutnya yang cocok untuk berkemah adalah Pantai Sendiki. Di sini sudah memiliki fasilitas yang lengkap dan parkir kendaraan bermotor. Pemandangan di pantai Sendiki juga memberikan semangat untuk menyambut tahun baru. Pasir pantai yang putih bertemu dengan laut yang biru akan merelaksasi pikiran.

Sobat Machan bisa mencoba berkemah di salah satu pantai di atas bersama keluarga dan orang terdekat. Selamat merayakan tahun baru sobat Machan. (DEW)

Comments