Menengok Eksotika Pantai kedung Celeng, Pantai baru di Kabupaten Malang

foto via instagram

malangchannel.com, Malang – Sisi selatan Kabupaten Malang berbatasan langsung dengan samudera Hindia sehingga Kabupaten Malang memiliki jumlah pantai yang cukup banyak. Sudah menjadi rahasia umum jika pantai di Kabupaten Malang menyimpan pesona tersendiri. Pantai – pantai di Kabupaten Malang tidak pernah sepi dari pengunjung. Sudah Lebih dari 20 pantai yang telah dikenal masyarakat luas dan telah menjadi rujukan wisata. Itu, hanya pantai yang dikenal saja. Masih banyak lagi pantai yang belum menjadi rujukan wisata karena belum dikenal masyarakat luas.

Untuk sobat Machan yang ingin berlibur ke pantai tapi tidak ingin yang terlalu ramai pengunjung atau masih sepi, sobat Machan bisa mengunjung Pantai Kedung Celeng. Pantai ini relatif baru jadi belum banyak wisatawan yang berkunjung. Pantai ini berlokasi di Jalan Raya Banjarejo, Kedungsalam, Donomulyo. Karena masih baru, kalian akan mendapati kondisi jalan yang kurang baik. Bahkan untuk ke Pantai Kedung Celeng kalian harus berjalan kaki dari Pantai Mbantol. Tenang saja, kelelahan kalian nanti akan dibayar dengan pemandangan indah Pantai Kedung Celeng.

Pantai Kedung Celeng termasuk dalam kategori pantai yang aman untuk berenang. Sobat Machan bisa berenang atau snorkeling di pantai ini karena airnya sangat jernih. Selain itu, Pantai Kedung Celeng dekat dengan Pantai Mbantol dan Pantai Pulodoro sehingga sobat bisa berjalan dan mengexplore kawasan pantai ini. Dengan ombak yang tenang, sobat juga bisa berkemah di Pantai Kedung Celeng. Atau jika hanya ingin bersantai, sobat bisa membawa lazy bag dan menikmati ketenangan pantai.

Sedikit tips buat sobat – sobat yangingin mengunjungi Pantai Kedung Celeng. Pertama pastikan kendaraan sobat semua dalam kondisi prima dan pastikan tidak kehabisan bahan bakar minyak. Kedua, jangan lupa makan dan berdoa sebelum berangkat. Ketiga, pastikan semua alat pendukung liburan kalian telah siap seperti kamera, lazy bag dan bekal. Terkahir, jangan lupa membawa pulang sampah kalian. Mari kita bersama – sama menjaga kelestarian dan keindahan alam sekitar kita. Dan Selamat berlibur sobat semua, selamat menikmati keindahan Pantai Kedung Celeng. (DEW)

Comments