Memeriahkan Bulan Kemerdekaan, PMM UMM 91 Mengadakan Perlombaan Tingkat Dusun, Dengan Maksud yang perlu anda ketahui

Malangchannel.com, Malang – Kegiatan perlombaan dibulan Agustus atau bulan kemerdekaan tidak menjadi sebuah hal yang asing di tahun-tahun sebelumnya, namun ditahun ini agak sedikit berbeda karena adanya wabah virus corona atau biasa disebut sebagai covid-19 yang sampai saat ini masih mengendap di Indonesia yang akhirnya membuat segala aktifitas dibatasi.

Munculnya covid-19 di Indonesia, membuat segala aspek kehidupan masyarakat tidak seoptimal tahun-tahun sebelumnya. Oleh karena itu produktivitas masyarakat juga mengalami sedikit penurunan. Dalam proker kedua PMM UMM 91 berinisiatif untuk membuat perlombaan yang dapat mengedukasi, mengasah kembali kemampuan kognitif, dan memunculkan sebuah kreatifitas. 3 perlombaan yang dicanangkan adalah lomba menggambar dan mewarnai, cerdas cermat, dan tiktok keluarga.

Lomba menggambar dan mewarnai dengan tema virus corona dan social distancing. Peserta dari lomba adalah anak-anak TK dan SD, tujuan dari perlombaan ini adalah untuk melatih dan mengembangkan kreatifitas anak. Lomba tersebut juga dimaksudkan untuk melihat seberapa jauh pemahaman anak-anak mengenai virus corona dan konsep social distancing yang dikampanyekan oleh pemerintah.

- Advertisement -

Kemudian pada lomba cerdas cermat. Lomba ini di adakan sebagai cara untuk dapat meneropong potensi-potensi anak yang berprestasi, selain itu lomba ini juga dapat digunakan sebagai sarana mengasah kemampuan kognitif anak karena sudah lama tidak dipakai untuk belajar secara tatap muka bersama para guru di sekolah.

Terakhir adalah lomba tiktok keluarga. sekilas lomba ini seperti biasa saja namun maksud dari perlombaan ini adalah bagaimana agar kelekatan antar anggota keluarga bisa terjalin lebih baik lagi, terutama antara anak dan orang tua.

Seluruh perlombaan yang diadakan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, saat masuk cuci tangan dan pakai handsanitizer serta para peserta diwajibkan memakai masker dan membawa perlengkapan lomba masing-masing. Seluruh perlombaan di ikuti kurang lebih 90 peserta dan berjalan dengan meriah. Harapan dari diadakan perlombaan ini selain untuk tetap memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, juga sebagai sarana edukasi kepada masyarakat, proses mengasah kemampuan kognitif dan juga proses menjalin kelekatan dalam keluarga.

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments