Mau Sehat Kok Mahal, Sudah Tahu Kota Malang Punya Fasilitas Umum Untuk Kalian Coba

Malangchannel.com, Malang – Siapa bilang mau sehat itu mahal? Bahkan tanpa mengeluarkan uang banyak kalian sudah bisa sehat lho. Mau tau gimana caranya? Kalian tahu kan pemerintah kota Malang sangat memanjakan warganya dalam bidang kesehatan. Kalian belum tahu ya kalau ada fasilitas umum kesehatan yang sudah disediakan pemerintah seperti cek kesehatan gratis, taman-taman dengan alat-alat olahraga yang bisa kalian coba, jogging track dan masih banyak lagi lho.

Cek kesehatan gratis
Tidak hanya dirumah sakit atau puskesmas, terkadang juga ada lho booth ataupun mobil yang melakukan cek kesehatan gratis. Fasilitas ini didukung oleh pemerintah maupun pihak swasta yang peduli terhadap kesehatan masyarakat di kota Malang.

Tempat dengan fasilitas kesehatan
Tahu kan kalau kota Malang memiliki banyak sekali tempat wisata hijau, ada taman kunang-kunang, taman bentoel, hutan malabar, taman merbabu dan masih banyak lagi. Kalian bisa kok memanfaatkan fasilitas yang ada disana, bisa untuk fitnes, senam, lari jarak pendek maupun olahraga lainnya.

Jogging Track
Semua pasti tahu kan kalau Malang Punya lapangan luas, Rampal guys. Lapangan luas ini bisa kalian manfaatkan untuk lari jarak jauh, basket, voli dan masih banyak lagi lho.

Car Free Day
Jalan-jalan tapi bikin sehat, tidak ada salahnya kalian coba bangun pagi dan pergi ke car free day. Khusus hari minggu pada pukul 05:00 – 10:00 jalan Ijen dan sekitarnya ditutup khusus untuk kegiatan car free day. Tidak hanya jalan-jalan biasa kalian disana juga bisa mendapatkan teman, komunitas, penjual makanan dan barang-barang dan masih banyak lagi.

Enak ya ternyata sehat tidak harus mahal, tunggu apalagi kalian harus mencoba pola hidup sehat sejak dini. Banyak lho yang bisa kalian dapatkan jika memiliki tubuh yang sehat, selamat mencoba. (HAW)

Comments