Mau Ke Malang? Yuk Simak Makanan Khas Yang Paling Pas Buat Kamu

Malangchannel.com, Malang – Buat kamu yang mau jalan-jalan ke Kota Malang jangan khawatir kelaparan deh, selain pariwisata yang kota dingin ini juga punya banyak kuliner khas yang pastinya wajib banget kalian coba.

Berikut beberapa referensi makanan khas yang ada di Kota Malang :

Bakso Malang

Buat para penikmat bakso, pasti bakso khas Malang adalah tujuan kamu. Kamu bisa menemukan kedai yang menyediakan bakso yang terkenal di Malang, seperti Bakso President. Kedai yang berdiri sejak tahun 1977 ini berada tepat di samping rel kereta aktif jurusan Surabaya-Malang, jadi kalau kamu berkunjung ke sini maka akan ada sensasi tersendiri saat asyik melahap seporsi bakso hangatmu.

Bakso President Malang
Jalan Batanghari Nomor 5, Rampal Celaket, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.
Jam buka: 08.00 – 21.30 WIB.
Nomor telepon: (0341) 496746

Rawon

Makanan khas Jawa Timur ini juga populer di Malang. Rawon sendiri terbuat dari olahan daging sapi berupa sup daging berkuah hitam. Kuah hitam ini dihasilkan dari perpaduan bumbu yakni kluwek.

Nah, jika kamu sedang berada di Kota Malang, kamu bisa mampir makan rawon khas Malang di warung makan terkenal, Rawon Nguling Malang. Kuliner satu ini sudah eksis sejak tahun 1983. Sesuai dengan namanya, makanan ini berasal dari Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Rawon Nguling
Jalan Zainul Arifin No.62, RT.01/RW.01
Kiduldalem, Kec. Klojen
Kota Malang, Jawa Timur
Jam buka: 07.00 – 15.30 WIB
Telepon: (0341) 324684

Pecel

Nasi pecel merupakan salah satu menu favorit warga Malang. Nasi pecel sendiri terdiri dari nasi yang ditemani dengan rebusan sayur segar, siraman sambal kacang dan peyek.

Salah satu nasi pecel yang terkenal dan legendaris di Malang ialah Pecel Kawi 1975. Kenikmatan menu nasi pecel ini terletak pada cita rasa yang otentik, karena termasuk makanan khas Malang tempo dulu nih Detikers.

Pecel Kawi Hj. Musilah
Jalan Kawi Atas No.43B, MALANG
Buka Setiap Hari 06.00 – 19.00 WIB
Info (0341) 5022005
Instagram: @pecelkawi (HAW)

 

Comments