Mau Jalan-Jalan? Update Dulu Persiapannya!

Malangchannel.com, Malang – Bicara holiday siapa sih yang nggak semangat, sobat Machan! Karena program #dirumahaja hampir 4 bulan, rasanya sudah jenuh dan bingung mau ngapain lagi jadi bawaannya ingin cepat jalan-jalan. Tetapi jangan gegabah dulu ya, sobat Machan. Kalian harus mempersiapkan semuanya sebelum berangkat liburan.

Memasuki tahapan New Normal, jangan lupa membawa starter packnya ya. Ada masker, botol minuman, tisu kering, hand sanitizer, masker cadangan, semprotan disinfektan/sabun cair, alat makan, serta alat ibadah. Ini harus dibawa dan khusus untuk diri sendiri ya. Jadi sebisa mungkin kalian jangan sampai menggunakannya berbagi dengan orang lain. Lebih baik kan mencegah daripada mengobati. Selain itu, ada satu lagi yang perlu diperhatikan sebelum holiday yaitu tempat wisata yang akan dikunjungi. Apakah tempat wisata sudah dibuka saat New Normal atau belum, jadi harus pintar-pintar cari informasi.

- Advertisement -

Di Malang sendiri yang sudah menjadi ikonik salah satunya adalah gunung. Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) untuk sekarang masih belum dibuka. Dilansir di akun instagram @tnbromotenggersemeru yakni untuk membuka gunung bromo perlu melakukan tahapan karena sudah dipastikan banyak sekali pengunjungnya. Gimana masih banyak kan stok sabarnya, sobat Machan? Sembari menunggu surat rekomendasi dari bupati dan pengumuman lebih lanjut terkait pembukaan dan pengelola. Para pihak masih berkoordinasi menyiapkan segala sesuatunya supaya saat waktunya tiba, sobat Machan dapat berwisata dengan aman dan nyaman ke Bromo.

Mengingat pandemi ini sangat berbahaya, jadi satu-satu dulu ya agar gunung Bromo dapat dibuka kembali. Kedua, gunung semeru. Gunung Semeru merupakan gunung paling tertinggi di pulau Jawa yang sekarang masih ditutup. Sobat Machan sudah pada kangen ranu kumbolo dan puncaknya mahameru ya. Sabar sobat, semua perlu proses nanti kalau sudah dibuka pasti kalian bisa kesana. Ngomong-ngomong apa sih yang dikangenin dari mendaki. Naik sampai ke puncak, susah senang bareng-bareng, dan menikmati indahnya ciptaan Tuhan yang tiada duanya. Hmmm.. memang secantik itu ya puncaknya Mahameru. Nanti kalau sudah dibuka, jangan lupa tetap patuhi semua protokol kesehatan ya. (HAW/ZRH)

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments