Mau Freelance? Jangan Sampai Kalian Lupa Hal Ini

Malangchannel.com, Malang – Saat ini menghasilkan uang tambahan memang sangat diperlukan, kalian bisa mencoba untuk melakukan freelance. Namun untuk menjadi seorang freelance, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Terutama jika kamu masih menyandang sebagai mahasiswa ataupun karyawan ditempat lain. Karena walaupun terlihat mudah, kamu harus serius dalam menjalaninya.

Tanggungjawab

Meskipun pekerjaan ini tidak full time, tidak berarti kamu bisa main-main dalam mengerjakannya. Kamu tetap harus serius dan bertanggungjawab dengan apa yang kamu kerjakan. Supaya kamu bisa menunjukkan hasil yang baik.

Komitmen

Dibutuhkan komitmen yang tinggi jika kamu tertarik untuk menjadi pekerja freelance. Karena bagaimana kondisimu, kamu harus bisa memastikan bahwa apa yang menjadi tanggungjawabmu ini terselesaikan. Jadi jangan main-main ya.

Mengatur Waktu

Saat kamu memutuskan untuk menjadi pekerja freelance, pastikan kamu bisa mengatur waktu dengan baik. Atur jadwal belajar dan kuliahmu juga, supaya pekerjaan freelance-mu ini tidak menggangu perkuliahanmu.

Disiplin

Dengan memilih menjadi pekerja freelance saat masih kuliah, berarti tanggungjawabmu juga bertambah. Sehingga kamu perlu mengatur diri menjadi pribadi yang lebih disiplin, agar semua pekerjaanmu bisa terselesaikan dengan baik. (HAW)

Comments