Malang One Day, Itinerary Sehari Di Malang Via Kereta Api

Stasiun Malang Kota Baru. Sumber : instagram.com/pilococo

malangchannel.com ,Malang-Saatnya menghabiskan liburan sehari di Malang. Meskipun tidak akan cukup, tapi kalian bisa berjalan – jalan di Malang seharian. Penasaran tempat apa aja yang bisa kalian kunjungi, simak terus artikel berikut ini.

Perjalanan ini bagi kalian yang naik kereta api. Kereta pagi yang sampai di Malang dari arah Surabaya jam dan dari arah Blitar jam . Memulai perjalanan tidak asik jika perut dalam keadaan lapar jadi tidak ada salahnya untuk mencoba bakpao telo yang banyak dijual sekitar stasiun. Dengan merogoh kocek sebesar 5000 kalian udah bisa menikmati bakpao telo ini.

Setelah sarapan pagi mari kita lanjutkan perjalanan ke kampung warna – warni dan kampung biru. Buat kalian yang datang dari arah Blitar pasti sudah melihat keunikan kampung ini dari kereta api. Banyak spot poto Instagramable yang bakal kalian jumpai. Untuk ke kampung warna – warni kalian bisa berjalan kaki atau memanfaatkan ojek online. Tapi kami menyarankan untuk berjalan kaki sambil menikmati kota Malang. Jarak yang ditempuh juga tidak jauh kok hanya sekitar 700 meter dari stasiun kota Malang. Untuk masuk ke kampung wisata warna – warni kalian cukup menyiapkan 3000 rupiah.

Setelah puas mengambil foto di kampung warna – warni, saatnya kita bergeser ke kampung biru. Kampung biru berada tepat di seberang kampung warna – warni. Tiket masuknya 5000 saja tapi kalau sobat Machan mau bayar lebih juga dipersilakan. Seperti namanya, semua rumah di kampung ini dicat warna biru. Bahkan sampai atapnya juga dicat biru loh, unik kan.

Sepertinya saat makan siang telah tiba. Sambil mengistirahatkan diri kalian bisa mencoba rawon tessy. Salah satu legenda kuliner yang patut di coba saat berlibur di Kota Malang.

Setelah mengisi perut dan memulihkan tenaga saatnya kita mencari lokasi wisata yang sejuk di siang hari. Dimana lagi kalau bukan Splendid. Disini kalian bisa melihat – lihat atau bahkan membeli oleh – oleh hewan peliharaan dan tanaman hias. Tapi kalau kalian naik moda transportasi umum sebaiknya tidak perlu membawa sesuatu yang hidup ya. Toko -toko di Splendid memiliki jam buka yang berbeda – beda, tapi rata – rata meteka buka dari jam 08.00 – 17.00 WIB.

Perjalanan kita lanjutkan ke Kampung heritage Kayutangan. Untuk sampai ke sini kalian bisa naik ojek online. Disini banyak sekali yang bisa kalian eksplore. Selain banyak spot foto yang keren kalian juga bisa mengenal salah satu kampung bersejarah di Kota Malang.

Hampir lupa, jangan sampai tidak membeli oleh – oleh dari Malang ya. Ada Pia cap mangkok yang legendaris bisa kalian jadikan buah tangan. Di sini tidak hanya menjual pia cap mangkok saja. Tapi banyak olahan hasil kuliner dari Kota Malang. Ada Malang Strudel, Kopi Dampit, Kripik lumba – lumba dan masih banyak lagi.

Tak terasa sudah hampir sore, pastikan kalian tidak terlambat untuk naik kereta pulang. Kalau masih ada waktu sempatkanlah berjalan – jalan di alun – alun Malang. Malang mempunyai 2 alun – alun yaitu Alun – alun merdeka di jalan Merdeka Selatan dan alun – alun tugu di jalan Tugu yang tidak jauh dari stasiun.

Setiap alun – alun memiliki keunikan tersendiri. Alun – alun tugu sangat menawan dengan kolam teratainya. Terlebih lagi di malam hari, ada banyak lampu – lampu romantis yang bisa kalian nikmati. Alun – alun Merdeka Malang sangat luas dan dikelilingi oleh bangunan penting dan bersejarah di Kota Malang. Alun – alun Merdeka juga sangat iconic bagi wisatawan. Rasanya belum ke Malang kalau belum berfoto di Alun-alun Merdeka.

Itu tadi adalah rekomendasi tempat keren yang kalian bisa jangkau dalam waktu satu hari di Malang. Jika kalian memiliki waktu lebih, sangat disayangkan bila hanya berlibur satu hari. Masih banyak tempat yang keren di Malang menunggu untuk di eksplore. Selamat berlibur. (DEW).

Comments