Malang Bebas Sampah 2017, Kontribusi Nyata Pemuda Untuk Dunia

MalangChannel.com, Malang  Dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional yang akan jatuh pada 21 Februari 2017 mendatang, Ngalam Community bekerjasama dengan gerakan Malang Bebas Sampah akan menghelat acara akbar. Semua lapisan masyarakat, komunitas dan aparat pemerintah akan turun langsung untuk memperingati ‘Malang Bebas Sampah’ yang akan digelar mulai tanggal 5 Februari hingga 26 Februari 2016 mendatang.

Upaya penanganan sampah yang belum bisa teratasi hingga saat ini dinilai banyak pihak karena kurangnya sinkronisasi aparat dan juga masyarakat di Indonesia.

“Harapannya semoga Gerakan Nasional Indonesia Bebas Sampah 2020 bisa terwujud,’ papar M. Andy Hardiyansyah pada tim MalangChannel.com.

Pada rangkaian acara yang akan digelar di Malang Raya ini, masyarakat, komunitas dan juga aparatur pemerintahan serta siswa tidak hanya diajak untuk peduli terhadap lingkungan, namun mereka akan disuguhkan fakta seputar lingkungan, edukasi yang sangat diperlukan untuk memperbaiki lingkungan.

“Tanggal 11-12 Februari kita akan adakan Workshop daur ulang sampah dan pengenalan budaya Jabung di kabupaten Lumajang, lalu 18-19 Februari di Pantai Kondang Merak kita ajak untuk bersih Pantai dan tanam mangrove dan 24-26 Februari Kita adakan Jambore dan ditutup dengan petik sampah langsung turun di jalan,” tutupnya.

Dengan adanya acara ini banyak pihak berharap Indonesia tidak lagi disebut-sebut sebagai salah satu penyumbang sampah terbesar di dunia karena kesadaran masyarakatnya akan sampah yang mulai meningkat. Selain itu, darurat sampah negara kita yang tengah dihadapi mampu sedikit demi sedikit mereda. (ASP)

Comments