Mahasiswa PR (Public Relations) Universitas Brawijaya Melestarikan Budaya Melalui Event Topeng Malangan

MalangChannel.com, Malang – Dalam bentuk apresiasi dan dukungan untuk melestarikan budaya yang salah satunya terletak di Kabupaten Malang, Mahasiswa PR Universitas Brawijaya yang tergabung dalam  Mudita Public Relation Consultant mengkampanyekan tentang melestarikan budayanya melalui event, yakni dengan tema “Topeng Malangan”. Event ini ditujukan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Malang baik dewasa maupun remaja, lebih khususnya kepada seluruh warga Desa Karang Pandan Kecamatan Pakisaji Kabupaten Malang.

Kegiatan ini bertempat di Sanggar Budaya Asmara Bangun, Pakisaji Kabupaten Malang (26/5). Bentuk kegiatan dalam event ini adalah pertunjukan seni, berupa tari dan karawitan oleh anggota Sangar Asmara Bangun. pengunjung yang datang dalam acara in, tidak hanya dari warga sekitar melainkan juga beberapa mahasiswa Ilmu Komunikasi dan perwakilan dari Kepala Desa Karang Pandan. Melalui kegiatan ini, Mudita menjadikan salah satu bentuk tanggung jawab sosial mahasiswa PR Brawijaya dengan lingkungan sekitar khususnya kebudayaan Kabupaten Malang dan juga sebagai bentuk praktek nyata dari teori yang telah didapatkan dalam rangkaian mata kuliah program PR, Universitas Brawijaya.

Ekspresi Seni Malang Bertopeng merupakan acara puncak yang diadakan oleh Mudita setelah program kampanye dan revitalisasi yang telah terlaksana. “Saya harapkan melalui teman-teman dari Mudita Brawijaya ini, generasi muda lebih tau, perduli dan mau belajar kebudayaan yang ada di sekitarnya khususnya yang ada di Kabupaten Malang” tutur Bapak Handoyo selaku pengurus Sanggar Asmara Bangun pada sambutannya pada puncak acara.

Tak hanya berupa event Mudita juga mengkampanyekan melalui social media yakni pada akun instagram @malang.bertopeng dan juga  melakukan revitalisasi Pendopo Sanggar Budaya Asmara Bangun seperti : pengecatan kembali, perbaikan insfrastuktur, murals. Dalam event ini PROPAN berperan sebagai sponsor utama, dan tak lupa juga  beberapa donatur yang bersedia membantu secara finansial serta bantuan dari media patner.(DAB)

Comments