Liburan Telah Tiba, Saatnya Menyusun Liburan di Malang (Rekomendasi Itinerary 2D1N di Malang)

Liburan di Coban Rais. Sumber: instagram.com/batuflowergarden.cobanrais

malangchannel.com, Liburan di Malang memang tidak ada habisnya. Banyak tempat menarik yang harus dikunjungi. Jika kalian berencana untuk berlibur di Malang selama 2 hari 1 malam kita akan memberikan rekomendasi terbaik untuk kalian serta perkiraan budget yang harus dikeluarkan.

Jika kalian berencana untuk berlibur lebih dari satu hari ada baiknya untuk menyewa kendaraan saja. Karena akan lebih memudahkan kalian untuk menjelajahi berbagai tempat. Rencana ini akan di bagi menjadi dua bagian. Bagian pertama pada hari pertama yaitu mengunjungi area Batu dan hari terakhir menghabiskan waktu di sekitar kota Malang sambil menunggu waktu pulang.

Banyak lokasi wisata yang patut dikunjungi di Batu. Namun kita akan merekomendasikan beberala lokasi menarik yang bisa sobat Machan tempuh dengan sekali jalan.

DAY 1

1. Coban Rais
Setelah meminjam kendaraan dan sarapan, langsung gas ke Coban Rais. Di sini sobat Machan akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah dan berbagai spot foto yang menarik. Selain itu, suara aliran air terjun juga akan merelaksasi alam bawah sadar kita.

Di sekitar coban rais banyak spot wisata lain. Seperti Batu Flower Garden, ayunan, sepeda udara, paragliding, hutan pinus dan masih banyak lagi. Setiap lokasi memiliki harga tiket masuk yang bervariasi.

2. Museum Angkut
Sekarang saatnya menikmati wisata sejatah yang keren dan kekinian di Museum Angkut. Banyak sekali model dan jenis transportasi yang dimiliki museum ini. Dari tahun 1800an sampai replika mobil Batman juga ada. Koleksi tersebar di berbagaj zona yang keren. Museum Angkut juga mengadakan pertunjukan spesial di zona Gangster Town.
Masih dalam satu lokasi dengan Museum Angkut ada pasar apung, di sini menjual berbagai macam kuliner yang bisa kalian beli.

3. Alun – Alun
Setelah menjelajah Coban Rais dan Museum Angkut saatnya bersantai di Alun – Alun Batu. Ada banyak kuliner mulai dari makanan ringam sampai makanam berat.
Pastikan kalian mencoba olahan ketan di pos ketan legenda 1967. Harga yang dibanderol juga relatif murah. Untuk memgahangatkan tubuh dari dinginnya kota Batu, kalian bisa memesan susu hangat di Rumah susu seberang pos ketan legenda 1967. Sambil menanti sedikit malam.

4. Paralayang
Sekitar pukul 8 atau 9 malam, kaliam bisa naik ke Paralayang untuk menikmati lampu kota dari ketinggian. Pastikan kalian sudah menyiapkan jaket hangat sebelum perjalanan.
Kalian akan melihat gemerlap lampu kota seperti bintang di kegelapan malam. Paling mantap dinikmati bersama jajanan yang disediakan oleh kios kios di sekitar sana.
Jangan pulang terlalu malam, kalian harus menyiapkan tenaga untuk menjelajah Malang esok hari.

DAY 2

1. Kampung Wisata Jodipan
Kalian wajib mengunjungi salah satu ikon wisata kota Malang yaitu kampung wisata warna warni Jodipan. Paduan berbagai macam warna yang menghiasi dinding rumah hingga atapnya memberikan keindahan tersendiri. Ada berbagai macam spot foto unik di sini. Di sini kalian juga bisa merasakan dekat dengan masyarakat Malang melalui cara yang berbeda.
Sebelum dan sesuadah menjelajah perkampungan di Malang, jangan lupa sarapan dengan mencoba wisata kuliner sekitar stasiun Malang.

2. Berburu Kuliner di sekitar Stasiun Malang
Wisata kuliner menjadi agenda yang harus anda rencanakan. Mengenal budaya Malanv melalui racikan bumbu di kulinernya akan memmberikan kesan saat anda meninggalkan Malang. Ada banyak pilihan yang bisa anda coba untuk wisata kuliner. Beberapa pilihan kuliner legendaris sekitar stasiun Malang sepeerti Rawon Tessy, nasi “bug” Matirah, Bakso Pak Dulmanan dan soto basket.

3. Mencari Oleh – Oleh
Setelah asik menjelajahi Malang, jangan lupa untuk membeli oleh – oleh. Ada banyak hal yang bisa anda beli untuk sanak saudara atau teman di rumah. Mulai dari pernak – pernik kecil hingga makanan khas Malang. Anda bisa membeli Pia Mangkok, Malang Strudel, Kripik tempe, suvenir cantik dari keramik, gantungan kunci dan lainnya. Semua itu bisa anda dapatkan di Pia Cap Mangkok, Malang Strudel, Kripik Tempe Swari dan Lancar Jaya serta kios oleh – oleh lainnya yang tersebar di berbagai sudut kota Malang.

Jangan lupa unggah foto anda di sosial media dan sertakan #malangchannel untuk berbagi keseruan liburan di Malang kepada semua orang. (DEW)

Comments