Libur Kuliah Sebentar Lagi? Lakukan Hal Ini Agar Liburanmu Tak Membosankan

MalangChannel.com, Malang – Liburan semester tinggal menghitung bulan nih. Anak rantau apa kabarnya? Hahaha. Udah punya rencana libur kuliah mau kemana? Atau bahkan belum tau mau ngapain? 

Sebagai anak rantau yang hidup di kota orang untuk menempuh pendidikan, kamu juga nggak boleh lupa memanjakan diri kamu lo. Ya, salah satunya memanfaatkan waktu liburmu dengan baik. Apa aja sih tipsnya?

  1. Tekuni hobimu di tengah kesibukan sebagai anak kuliahan nih, mungkin jarang untuk kita meluangkan waktu melakukan hal-hal yang disuka, termasuk menggeluti hobi. Nah, saat waktu libur tiba, ini adalah moment yang pas untuk kamu menekuni hobimu, karena jika kamu berniat dan sungguh-sungguh, hobimu bisa menghasilkan uang lo. Misal dengan menyanyi, dunia fotografi, melukis, dan lain-lain.
  2. Travelling siapa sih yang nggak suka travelling? Pasti hampir semua orang suka bepergian entah ke alam, atau bahkan ke wahana permainan. Travelling merupakan salah satu tips buat kamu yang bingung memanfaatkan liburmu. Kamu bisa mengajak keluarga, sahabat, atau pacar kamu berlibur lo. Karena travelling ternyata bisa menurunkan tingkat depresi lo, apalagi jika kita bepergian ke tempat yang memang disukai, seperti danau, gunung, atau pantai.
  3. Mengikuti magang kerja nah untuk kamu yang menyukai tantangan, kamu tetap bisa mengikuti pembelajaran di luar kampus, dengan magang misalnya. Jangan sampai kamu sia-siakan kesempatan ini, karena bisa melatih kemampuan dan ilmu yang udah kita dapat selama kuliah! Mengikuti magang juga bisa menambah relasimu di dunia kerja nanti loh.
  4. Berkumpul dengan keluarga Salah satu tips memanfaatkan waktu libur yaitu dengan berkumpul bersama orang terkasih, keluarga. Cara ini ampuh untuk mengobati rasa rindumu yang selama ini terpendam karena jarak yang memisahkan. Bahkan jika hanya berkumpul di rumah itu saja sudah cukup, asal tetap bersama keluarga, semua menjadi lebih bermakna
  5. Reuni dengan teman lama Cara yang satu ini bisa kamu lakukan sambil bernostalgia bareng temen loh nawak machan. Biasanya reuni diadakan saat libur kuliah, atau hari libur nasional. Momen yang tepat saat berlibur yaitu berkumpul bersama teman-teman tanpa harus memikirkan tugas kuliah.
  6. Kerja Sampingan, atau Part Time Biasanya bagi anak kos yang pulang kampung nih tidak mendapat uang jajan lagi, karena lagi libur. Buat kamu yang ingin memanfaatkan waktu liburmu dengan kerja itu merupakan ide yang menarik lo! Selain kamu bisa mendapatkan uang sendiri, kamu juga bisa mendapatkan teman baru di dunia kerja. Lakukan apa yang kamu suka, dan sukai hal yang kamu lakukan.

Nah itu tadi beberapa tips cara menggunakan waktu libur kuliahmu, jadi mana yang akan kamu lakukan? (avc)

Comments