Lawan Corona, Pastikan Barang Ini Selalu Kamu Bawa

Malangchannel.com, – Masih tentang corona ya, kali ini Machan akan share perlengkapan apa saja yang wajib kalian bawa dan persiapkan selama menghadapi wabah penyebaran virus corona ini. Hal ini sangat penting mengingat cepatnya penyebaran virus ini dan tentunya agar terhindar dari infeksi virus Covid-19 atau coronavirus, alangkah baiknya untuk memiliki beberapa kebutuhan pencegahan ini.

Perlu kalian ketahui jika penyebaran utama virus covid-19 ini bersumber dari tangan. Bagaimana tidak, tangan yang selalu digunakan untuk memegang sesuatu, makan, berjabat tangan dan sebagainya, ternyata dapat mentransfer virus dengan cepat.

Sabun

Nah… Oleh karena itu, rutin mencuci tangan dengan sabun sangat wajib dilakukan karena mencuci tangan dengan sabun diair mengalir dapat membunuh bakteri, kuman, dan virus membandel.

Hand Sanitizer

Memiliki kegunaan yang sama dengan sabun cuci tangan, memiliki kandungan alkohol dan biasa dikemas dalam botol, yang bisa kamu bawa ke mana saja.

Cairan pembersih, yang memiliki kadar alkohol minimal 60% dan menjadi pembersih tangan alternatif saat kamu di luar rumah. Selain dapat membersihkan tangan kamu, hand sanitizer juga bisa digunakan untuk membersihkan benda.

Masker

Memakai masker mulut juga merupakan salah satu cara agar kita terhindar dari penyebaran virus. Selain dapat mencegah untuk tidak tertular melalui udara, dengan memakai masker juga dapat mencegah kamu untuk menularkan penyakit ke orang lain. Namun perlu diingat ya jika penggunaan masker hanya bisa sekali pakai dan jika bisa dipakai berkali-kali jangan lupa dicuci.

Tisu Basah

Selain barang-barang diatas kamu juga bisa menggunakan tisu basah, dengan itu kamu dapat membersihkan kuman dan bakteri yang menempel pada permukaan benda. Agar lebih efektif, gunakanlah tisu basah antiseptik yang memiliki 40% alkohol. Dan gunakan untuk membersihkan benda lalu segera dibuang setelah pemakaian dan tisu mengering.

Nah beberapa benda diatas dirasa sangat perlu untuk kalian bawa kemana-mana ya, selain praktis dan juga sangat berguna. (HAW)

Comments