Lagi, Suara Merdu Tulus Berhasil Hipnotis Pengunjung Konser Sewindu di Gracak UM

 

Malangchannel.com, Malang – Setelah sukses dengan konser Monokrom di jakarta Februari lalu, Tulus menggelar konser keliling yang bertajuk Sewindu. Konser Sewindu diawali dari Kuala Lumpur, Malaysia bulan lalu. Untuk di Indonesia sendiri, Malang terpilih sebagai Kota pertama dalam tur Sewindu yang akan digelar di 5 Kota yakni Malang, Yogyakarta, Solo, Makasar dan Jakarta.

Pria kelahiran Bukittingi ini mengaku ingin melaksanakan konser di berbagai tempat di Indonesia, namun terbentur jadwal. Hal ini juga yang mendasari Malang terpilih sebagi Kota pertama dalam tur Sewindu. “Sebenarnya harapan saya banyak. Kalo Malang, saya suka banget, saya suka kotanya. Sebenarnya alasan utama saya kesini karena suka kotanya. Dulu saya pertama kali datang kesini itu Malang sudah indah, tapi makin kesini makin indah makin indah,” Jelas Tulus.

Tur Sewindu merupakan sarana apresiasi musik Tulus karena telah berkarya selama 8 tahun ini di dunia musik Tanah air. Konser yang berlangsung pada Selasa 24 September 2019 di Graha Cakrawala Universitas Malang berhasil memukau penggemarnya. Selain itu, konser ini juga melepas kerinduan sejak konser terakhir yang diadakan pada 2013 silam di Malang.

Tidak tanggung – tanggung menurut penuturan Dinar salah satu panitia yang kami temui, sebanyak 3000 – 4000an tiket habis terjual. Penonton didominasi oleh kalangan muda. Meskipun demikian, tidak sedikit orang tua yang hadir untuk menyaksikan konser Tulus.

Ada sekitar 18 lagu yang dibawakan tulus diantara Monokrom dan Manusia Kuat. Melalui lagu – lagunya Tulus ingin mengapresiasikan perasaannya pada orang terdekatnya seperti lagu Satu hari di Bulan Juni yang ia tulis untuk kakak perempuannya. Monokrom menjadi lagu yang paling berkesan bagi para penggemar.

“Konser Tulus malam ini seru dan berkesan karena ini konser Tulus yang aku saksikan pertama kali. Pas banget, di tur Sewindu ini dia bawain lagu – lagu dia yang bikin meleleh dan baper,” Kata Titi Suwandi salah satu fans Tulus asal Malang. Menurutnya lagu yang paling berkesan malam ini yaitu Monokrom dan Teman Hidup.

Hal senada juga diungkapkan Roni, “konser Sewindu ini sangat keren, baik dari segi set panggung dan sound. Sama, lagu yang paling berkesan malam ini, ya Monokrom.”

Penampilan kali ini terasa sangat menarik dan spesial karena Tulus menampilkan koper yang selama ini setia menemani perjalanan konsernya di berbagai daerah, baik di dalam negeri hingga luar negeri. Koper itu dimainkan secara memukau oleh Ari Renaldi mengiringi lagu Tuan Nona Kesepian dan mendapat sambutan sangat meriah oleh penonton. (DEW)

Comments