Kulo (Kuliner Lokal) Orem-Orem khas Arema

MalangChannel.com, Malang – Tempe adalah makanan yang digemari oleh masyarakat Indonesia, tak terkecuali kota Malang. Banyaknya olahan tempe salah satunya Orem-Orem, menjadikan kota Malang makin identik dengan makanan lokalnya.

Nah, apa itu orem-orem? Sekilas mirip dengan kuah kare yang bersantan dan berwarna kunung. Isinya sendiri terdiri dari campuran tempe, tauge, dan kaldu ayam. Sama seperti kare, penyajiannya menggunakan ketupat yang nantinya disirami kuah Orem-Oren. Untuk menu lauknya, pengunjung bisa memilih antara telur asin atau ayam, tak ketinggalan juga taburan bawang goreng diatasnya dan sensasi kerupuk yang memanjakan lidah.

http://www.benbernavita.com

Berdiri selama 23 tahun sejak 1995, orem-orem khas arema mulanya berjualan di pinggir jalan. Cita rasa yang tidak pernah berubah dan tetap mempertahankan resep aslinya membuat orem-orem khas arema masih digandrungi peminatnya hingga bertahun- tahun. Untuk jam buka mulai dari 08.00 WIB- 16.00 WIB , waktu yang cocok untuk nawak machan sarapan atau bahkan makan siang di orem-orem khas arema yang terletak di Jalan Blitar ini.

Cukup dengan Rp. 7.000 – 15.000 Anda bisa mendapatkan seporsi orem-orem dengan rasa yang bikin ketagihan! Harga yang sangat terjaukau ditambah dengan rasa yang menggiurkan lidah membuat orem-orem khas arema menjadi kuliner lokal yang tidak membosankan. Jika Anda mampir di Kota Malang, jangan lupa mencicipi makanan khas lokal Orem-Orem Arema! (AVC)

Comments