Kambing Jagoan dari Berbagai Daerah Ikuti Mega Contest Kambing di Eco Green Park

MalangChannel.com, Batu – Halo nawak machan, tau nggak sih, Kontes kambing itu gimana?, oke kalo ngga tau penulis bakalan sharing tentang keseruan mega kontes kambing di Eco Green Park. Kalian tau nggak Eco Green Park selalu memiliki event yang seru salah satunya adalah event mega contest kambing ini (8/7/2018). Jangan salah ya nawak machan, event ini banyak sekali peminatnya dari seluruh penjuru Jawa khususnya Jawa Timur dan Jawa Tengah. Event yang diikuti sekitar 400 kambing peranakan senduro dan etawa ini, beradu keindahan karena yang mengikuti event ini adalah kambing jantan dan betina.

“peserta dari kontes ini berasal dari berbagai daerah di Pulau Jawa, ada dari Jawa Barat, namun kebanyakan berasal dari Lumajang, karena basis dari kambing senduro berasal dari sana,” tutur Operational Manager Eco Green Park, Bapak Anggun Dwi C.S.

Di event kontes kambing ini memiliki beberapa kriteria yang dilombakan, yakni kambing peranakan etawa untuk kategori junior, kelas E betina dari usia 0-3 bulan dengan standart tinggi badan max 60 cm, Sedangkan yang jantan max 65 cm. Selanjutnya kelas D dimulai dari usia 3 bulan sampai 7 bulan dengan standart tinggi badan max 70 cm dan jantan max 80 cm, selanjutnya ada kelas intemediet (pertumbuhan ) dan kelas ekstrem yakni kelas yang mementingkan berat baadan dan tidak memiliki kecacatan sama sekali. “kelas ekstrem ini, yang paling penting adalah berat badanya”, Ungkapnya. Sedangkan kriteria penilaian yang lain dapat dilihat dari kondisi mata, telinga, leher, postur tubuh, bulu, ekor, tanduk dan lain-lain.

- Advertisement -

Event kontes kambing yang baru diadakan pertama kali di Eco Green Park, di peruntukkan para peternak yang mempersiapkan kambingnya untuk mengikuti kontes kambing nasional 2018 yakni SILATNAS 2018 Piala Presiden. Event ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi serta halal bihalal para peternak kambing dan domba. “semoga lebih baik, peminat kontes kambing lebih banyak lagi dan peternak di Indonesia lebih maju lagi” tutur Wildan, peserta kontes kambing.

Tak lupa Event ini juga dimeriahkan oleh, penyanyi dangut cantik nan imut yakni Tasya Rosmala dan penyanyi dangdut lainya, sehingga event berjalan semakin baik, nah seru kan eventnya, lain kali jangan sampai nawak machan, lewatkan keseruan event yang diadakan Eco Green Park. (DAB)

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments