Jarang Ditemui! Inilah keunggulan Nasi Cumi Hitam Madura Pak Kris

MalangChannel.com, Malang – Berawal dari kepercayaan bahwa rasa tidak akan pernah  berbohong, Pak Kris kelahiran Madura ini mendirikan warung Nasi Cumi Hitam sejak 3 tahun lamanya. Warung yang berlokasi di Jalan Galunggung Nomor 67J Malang ini setiap harinya buka mulai pukul 10.30 WIB hingga 21.00 WIB. Mengusung tagline Indonesian Culture, Pak Kris percaya bahwa masakan Indonesia terutama masakan asal beliau berada, Madura memiliki ciri khas tersendiri, apalagi ditambah dengan olahan seafoodnya yang terkenal membuktikan bahwa saat ini Ia memiliki 4 cabang warung yaitu 1 warung di Jakarta Barat, 1 warung di Tangerang, 1 warung di Denpasar, Bali, dan yang terakhir berlokasi di Malang sendiri.

Cumi segar yang didatangkan langsung dari nelayan Pasuruan ini langsung diolah oleh Pak Kris dengan standartisasasi yang pas, mulai dari takaran garam, rempah-rempahnya, dan lain sebagainya.

Jika di Madura sendiri, Nasi cumi hitam merupakan makanan rumahan. keteguhan hati untuk terus berkonsisten memberikan pelayanan yang terbaik dan mendatangkan cumi segar berwarna hitam pekat yang berasal dari tinta cumi itu sendiri menjadikan olahan produk cumi pak Kris berbeda dengan olahan cumi lainnya.

“Jadi gini Mbak, cumi yang baru datang jam 1 pagi, dari nelayan Pasuruan itu langsung saya masak agar terjaga kesegarannya karena cumi kalau terkena es batu tidak akan sehitam pekat seperti aslinya” ungkapnya.

Warung nasi cumi hitam Pak Kris ini adalah satu-satunya warung di Jawa Timur yang menyediakan cumi yang didalamnya berisikan telornya. Untuk terus menjaga eksistensi warungnya, Pak Kris berteguh untuk menjaga rasa dan kualitas produk olahan cuminya. (AVC)

Comments