Jangan Takut Kedinginan! Inilah Minuman Penghangat Khas Malang yang Bisa Kamu Coba

MalangChannel.com, Malang – Meski hujan tak pernah membasahi Kota Malang, tetapi hawa dingin di kota ini tetap terasa. Setuju tidak? Tak khayal, banyak masyarakat Malang yang sering memburu dan mencari kehangatan, salah satunya dengan minuman penghangat tubuh. Memiliki cita rasa yang khas dan unik, kira-kira minuman apa aja sih?

  1. Wedang Angsle Siapa yang tidak tahu minuman satu ini? Hampir di setiap kota minuman penghangat ini dijual. Eits, tetapi yang membedakan angsle Malang dengan angsle yang lainnya pasti dari rasa. Sajian minuman yang terdiri dari kuah santan rasa pandan ini, berisi roti tawar, petulo, kacang hijau, mutiara dan ketan. Salah satu angsle yang terkenal yaitu angsle di kedai ronde titoni.
  2. STMJ Susu Telor Madu Jahe yang cukup terkenal di Kota Malang yaitu SMTJ Pak Sentot yang berada di daerah Bareng Kulon, tidak jauh dari Jl. Kawi dan telah buka sejak tahun 70-an. Selain kamu bisa menghangatkan tubuhmu dengan minuman STMJ, kamu juga bisa mencicipi beberapa menu lainnya seperti roti bakar, jagung serut, dan masih banyak lagi.
  3. Petulo Bukan Malang, jika tak kaya akan wisata kulinernya. Yap, kali ini Malang mempunyai minuman khas penghangat tubuh yaitu Petulo. Kudapan hangat ini berkuah santan yang dicampur dengan bentukan mie dari putu mayang. Tak usah menunggu hujan untuk menyantap minuman yang satu ini, karena di malam haripun, perpaduan hawa dingin ditemani Petulo adalah kecocokan yang haqiqi untuk disantap di Kota Malang.
  4. Wedang Ronde Minuman yang satu ini tak lagi disajikan dengan kuah santan, melainkan menggunakan kuah air jahe panas. Isinya pun bermacam-macam seperti ronde, kacang tanah, dan agar-agar. Percaya tidak kalau jahe ampuh untuk menghangatkan tubuh? Minuman ini cocok disantap di malam hari yang dingin. Selain itu, kedai wedang ronde yang terkenal di Kota Malang yaitu Kedai Wedang Ronde Titoni. Kedai yang sudah ada sejak tahun 1948 ini, berada di Jalan Zaenul Arifin, tidak jauh dari Alun-alun Kota Malang.
  5. Kacang Kuwa Bosan dengan minuman berbahan dasar santan atau jahe? Nawak machan bisa nih nyobain kacang kuwa yang berbahan dasar kacang tanah. Soal rasa? Emm, perpaduan antara manis dan gurih menyatu menjadi satu melengkapi kudapan ini. Berbahan dasar kacang tanah yamg direbus hingga empuk, membuat minuman hangat ini banyak digemari masyarakat lokal Malang. Apalagi kuah santan yang dicampur dengan gula dan perisa vanilli membuat rasa kacang kuwa semakin mantap! Kudapan yang berasal dari China ini juga bisa kalian nikmati di Kedai Ronde Titoni.                                                     Nah jadi nggak ada alasan buat kamu yang masih bingung mencari kehangatan di Kota Malang! Karena berbagai rekomendasi minuman penghangat khas Malang diatas, bisa kamu cobain dengan harga yang sangat terjangkau. (avc)
Source : Netralnews.com
Comments