Ireng-irenge Manggis’ Pelangi Nusantara Malang Meriah!

MalangChannel.com, Malang – Mulai hari Jum’at kemarin (27/1) kampung sinau yang berlokasi di Cemoro Kandang, Malang menghelat pameran seni Pelangi Nusantara bertajuk ‘ireng-irenge manggis’. Acara ini sangatlah meriah, pasalnya, semua elemen masyarakat dari kampung sinau mulai dari anak-anak, remaja, hingga para orang tua serta lansia turut berpartisipasi dalam kesuksesan acara ini.

“Ini sudah tahun kedua digelar sejak 2016 lalu, masyarakat memang sangat antusias setiap ada acara ini.” tutur M. Toha Mansyur Al Badawi, ketua pelaksana Pelangi Nusantara 2.

Ia dan para panitia lainnya untuk kali kedua sukses membuat warga mendulang ilmu seni dan juga berkah dari hasil bazar kecil yang digelar selama acara ini berlangsung.

“Kami bisa mengenalkan keunikan kampung kami pada masyarakat kota Malang secara luas, selain itu banyak dari mereka bisa menimba ilmu seni dan juga banyak yang berjualan karena kan momennya pas,” tambahnya.
Mengumpulkan Seniman Malang Untuk Mengenal Satu Sama Lain

Mansyur memaparkan tujuan dari acara ini termasuk untuk mengembangkan mural project Kampung Sinau yang memang sudah direncanakan.

“Jadi kami ingin kembangkan dan pamerkan juga mural project kampung sinau, agar masyarakat dan para peserta lomba serta tamu juga kemarin dari siswa hingga mahasiswa bisa menikmati karya mural yang disuguhkan,” tuturnya pada tim MalangChannel.com.

Selain itu ia menerangkan acara ini juga merupakan bagian dari ajang silaturahmi seniman muda di Jawa dan beberapa komunitas pemuda yang ia kenal.

“Untuk silaturahmi juga para seniman muda di Jawa lalu kami juga mengundang teman-teman komunitas yang kami kenal agar terbangun sebuah relasi yang apik,” pungkasnya. (ASP)

Comments