Fourtwnty akan suguhkan kejutan di konser Heliotropisme Malang

Fourtwnty di acara Press Conference

Malang – Fourtwnty akan melangsungkan konser tunggalnya di Malang pada, Jum’at 3 Oktober 2019 di Dome Universitas Muhammadiyah Malang.

Malang menjadi kota ke 3 yang dipilih setelah Medan dan Makassar. Ada total 10 kota yang dipilih dalam tur Heliotropisme, selain ketiga kota tersebut ada Palembang, Pontianak, Padang, Bogor, Banjarmasin, Yogyakarta dan Pekanbaru. Konser Heliotropisme merupakan konser yang digagas secara mandiri oleh Fourtwnty.

Heliotropisme sendiri diambil dari bahasa latin. Konser yang diasosiasikan dengan bunga matahari yang selalu menghadap matahari dan bisa tumbuh di dataran tinggi dan dataran rendah. Simbol matahari dipilih karena selama 9 tahun berkarya ini, semua musik Fourtwnty dapat diterima masyrakat dari berbagai kalangan.

- Advertisement -

Menurut pengakuan dari ketiga personil tidak ada alasan untuk tidak memasukkan Malang dalam daftar kota yang mereka kunjungi. “Ga mungkin ga balik ke Malang, Malang itu udah kayak rumah kedua. Malang itu homey” kata Nuwi saat press conference di Sour Cafe(3/10). Ari Lesmana menimpali bahwa mereka suka berada di Malang karena cuaca dan makanannya yang enak, selain itu karena sering sekali konser di Malang sehingga banyak keluarga baru di Malang.

Akan ada kejutan spesial dari Fourtwnty untuk penggemarnya atau kerap disapa society. Fourtwnty akan manggung selama 2 jam nonstop dan akan ada penampilan orchestra. Di konser kali ini, Fourtwnty akan menampilkan 15-16 lagu dan diantaranya adalah lagu baru berbahasa inggris yang dibawakan khusus saat konser Heliotropisme. Selain akan memanjakan telinga pengunjung, Fourtwnty juga akan memanjakan dengan visual yang menarik. Selain itu di konser Heliotropisme yang akan diselenggarakan di Malang akan digelar dalam 2 sesi.

Di konser yang digagas secara mandiri ini, Fourtwnty juga ingin mengedukasi musisi yang berdiri independen untuk membuat event sendiri. Tidak hanya membuat album kemudian showcase. Persiapan Heliotropisme ini berlangsung selama 3 bulan. Kota yang dipilih juga berdasarkan permintaan penggemar.

Kota Malang sendiri memiliki exposure yang sangat bagus. Hal ini dilihat dari jumlah tiket bundling yang ditawarkan sudah terjual habis. Namun, untuk penggemar yang ingin mendapatkan merchandise masih dapat membelinya secara terpisah. Di konser kali ini Fourtwnty menargetkan 1500 – 2000 penonton di Malang. (DEW)

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments